Revlon Powder Blush

A healthy flush at affordable price

Mar 5, 2016 | review | 4 comments

Hi Everyone,

Dalam perjalanan pulang gw iseng mampir ke Matahari sekedar untuk window-shopping. Gw browsing beberapa produk mulai dari eyeliner, foundationmascara sampai akhirnya melihat Revlon Powder Blush. Warna-warna yang ditawarkan cukup menarik dari mulai kecokelatan, nude hingga warna terang seperti coral, peach dan bright pink. Satu hal yang sangat menarik adalah blush ini berwarna matte, cocok untuk gw yang tidak terlalu suka shimmery blush. Gw meminta BA-Revlon untuk mencoba beberapa produk. Disini gw sedikit kecewa karena pada waktu di-swatch warnanya sama sekali tidak muncul! BA memberitahu kalau swatch ditangan tanpa based-product maka pigmen tidak akan muncul. Dalam hati gw, sepertinya mustahil pigmented product is pigmented no matter where you swatch it. Singkat kata, gw tetap membeli karena penasaran ingin membuktikan teori BA tersebut. Warna yang gw beli adalah Mauvelous dan Classy Coral

Enough background, let me start with the review

Packaging: Cukup baik dan fungsional, nothing fancy. Dikemas dalam kotak plastik hitam yang tidak gampang rusak dengan bagian transparan sehingga dengan mudah dapat melihat warna tanpa harus membuka tutupnya dan dilengkapi dengan brush. Surprise surpise brush tersebut halus dan mengaplikasikan produk dengan baik. Jumlah produk yang didapat seberat 5gr.

Texture: Diantara kering dan creamy, sangat powdery mungkin karena bahan utamanya adalah talc dengan fall out yang lumayan namun tidak chalky (bertekstur layaknya bedak bayi).

Color: 

  • Classy coral, pink dengan a hint of orange
  • Mauvelous, cool-tone ungu true to its name

Performance: Gw kembali mencoba swatch produk ini ditangan dan sangat kecewa ketika melihat tidak ada perubahan dalam pigmentasi. Karena sedikit kesal mencoba memunculkan warnanya akhirnya gw menekan keras produk ini untuk memaksa warna untuk keluar. Seperti yang terlihat di foto hasilnya malah terlihat patchy dengan fallout yang parah. Besoknya gw berpikir bagaimana caranya memakai produk ini kalau warnanya tidak terlihat, pengalaman gw adalah menggunakan brush yang memiliki ujung lebih kaku daripada brush biasa sehingga bisa mengambil lebih banyak produk. Gw mencoba dengan duo-fiber stippling brush dan lagi-lagi fallout terbang kemana-mana. Namun, betapa kagetnya pada waktu gw aplikasikan ke muka ternyata warnanya tampak sangat cantik, tidak patchy dan easily layered (buildable). Layer pertama memang hanya menghasilkan sapuan yang sangat tipis tetapi bukan berarti warna tidak muncul. Lebih terkesan seperti natural flush, gw mencoba hingga 3 layers dan tetap blend beautifully. Penasaran akhirnya gw mencoba dengan blush brush biasa dan hasil yang gw dapatkan sama baiknya dengan menggunakan stippling brush dengan less-fallout. Ternyata BA tersebut benar produk ini akan bekerja dengan baik di permukaan yang sudah menggunakan basedLongevity produk ini juga cukup baik, bertahan antara 6-7 jam lebih lama dari itu biasanya akan memudar diperimeter luar saja (bukan dipusat dimana warna blush kita konsentrasikan pada waktu aplikasi, seperti apple of the cheek) dan tidak patchy. Karena sifat produk ini buildable maka touch-up dapat dilakukan dengan mudah. Aplikasipun dapat dengan mudah dilakukan karena tidak harus selalu harus light-handed seperti layaknya a very pigmented blush. Gw sendiri kadang lebih memilih produk yang buildable and not so pigmented karena dikala gw sedang terburu-buru gw tidak perlu terlalu berhati-hati mengaplikasikannya. So, it guarantees I won’t end up with clown face.

Verdict: Thumbs up to Revlon. Affordable seharga sekitar IDR 80-115k dengan hasil yang cukup baik. Gw tidak keberatan dengan fallout-nya walaupun sangat banyak. Produk ini cocok bagi pemula karena dijamin tidak akan overapplied walaupun kalian mungkin mengaplikasikannya secara berlebih, bagi mereka sudah lebih berpengalaman dengan makeup bisa menciptakan subtle look tetapi tetap ada pilihan untuk build up the produk sesuai dengan intensitas yang diinginkan. Revlon Powder Blush bisa dibeli di Sociolla* , kalian juga bisa membeli produk lain untuk mencapai akumulatif jumlah IDR 250k dan menggunakan kode gw SBNLA8D2 untuk potongan sebesar IDR 50k.

I cannot say anything else about these blushes but praises. Bagaimana dengan kalian, apa kalian sudah pernah mencoba blush ini? Do you like it? Please share because sharing is caring. Gw menunggu komentar kalian dan in the meantime i’ll see you in my next review. XOXO