Pixy Two Way Cake Cover Smooth Launching

An introduction to the latest makeup base by Pixy Cosmetics

Aug 21, 2016 | blog rahayu savitri | 2 comments

Hi Everyone,

Sabtu, tanggal 6 Agustus gw diundang ke acara launching Pixy Two Way Cake Cover Smooth di hotel Ciputra. Produk base terbaru dari Pixy diperkenalkan kepada para beauty blogger dan rekan-rekan press, karena cukup banyak yang gw akan sampaikan so there are two posts related with this topic. Part 1 adalah pembalasan secara detil mengenai produk dan part 2 dimana gw akan membahas mengenai topik menarik di event ini. So let’s get started.

Acara dijadwalkan berlangsung pada pukul 9am-11am dan peserta diwajibkan untuk registrasi ulang, from the get go gw melihat acara teroganisir dengan baik. Bloggers diberikan paket pengenalan Pixy Two Way Cake Cover Smooth yang berisikan CD, sayangnya CD tersebut ternyata belum ada isinya pada waktu gw cek dirumah. Setelah gw masuk ke dalam ruangan dan duduk dimeja yang disediakan, lagi-lagi gw dikejutkan dengan table set up yang sangat menarik. I’m loving the not so girly but cute set up yang ternyata ada benang merah dengan trend yang nanti akan diperkenalkan.

Acara dibuka dengan MC Nadia Julia dari Prambors, she looks sophisticated with pony tail, soft smokey eyes, A-line dress and a black pump. Sesi yang gw tunggu akhirnya tiba yaitu tutorial dan pengenalan trend makeup di Jepang. MUA Mr. Tsukasa Kawaguchi kali ini akan membagi salah satu trend yaitu Otona Kawaii atau Cute Adult dengan 3 fokus utama yaitu riasan mata yang cool, blush on kawaii dan bibir elegant. Step by step akan gw jelaskan dan recreate sedekat mungkin dengan tutorial yang diberikan.

Step by step untuk recreate trend ini bisa gw jabarkan sebagai berikut

  1. Sapukan Pixy BB Cream Bright Fix sebagai base sebelum menggunakan Pixy Two Way Cake Cover Smooth diseluruh wajah dengan sponge untuk meratakan warna kulit. Aplikasikan juga di segitiga bagian bawah mata, untuk menyamarkan bagian gelapnya, serta di bagian atas kelopak mata. Selain 3 fokus utama diatas secara umum trend makeup Jepang adalah under eye & kelopak mata yang terang. Setelah BB Cream diikuti dengan two way cake dengan sponge. Jangan lupa kembali ratakan daerah under eye ratakan dengan sponge yang kita gunakan untuk mengaplikasikan Pixy Two Way Cake Cover Smooth tetapi jangan menambahkan produk lagi, gunakan apa yang tersisa di sponge.
  2. Baurkan warna terang di seluruh kelopak mata, kemudian warna gelap diaplikasikan dibawah mata untuk definisi. Aplikasikan dari bawah pupil mata ke bagian luar saja. Kemudian gunakan Pixy Bold Gel Eyeliner di upper lash line hanya untuk memberikan sedikit kesan bulu mata tebal. Nah menurut pendapat gw yang dimaksud dengan riasan mata cool ini adalah kebalikan dari trend western yang memang sangat crisp dengan garis-garis yang cukup tajam dengan bentuk mata almond sedangkan trend ini lebih menonjolkan garis halus, barely there eye makeup dengan warna terang tetapi cukup memberikan definisi dengan bentuk mata bulat.
  3. Setelah itu gunakan penjepit bulu mata dan gunakan mascara, disini Mr. Yawaguchi memuji bulu mata wanita Indonesia yang katanya lebih tebal dan panjang daripada kebanyakan wanita Jepang.
  4. Let’s move on to brow. Kalau yang ini pasti semuanya sudah familiar karena memang trend alis asia sangat popular yaitu alis yang lurus atau dengan lengkungan seminimal mungkin dan menggunakan warna lebih terang daripada warna rambut.
  5. Setelah gw bertanya-tanya apa sih maksud Blush on Kawaii dan akhirnya terjawab sudah, blush on yang diaplikasikan bukan di daerah apple of the cheek tetapi lebih di bawah mata terus ke tulang pipi seperti garis lurus dengan warna-warna yang cenderung pink atau coral.
  6. Last but not least, lupakan matte lipstick karena trend ini mengedepankan glossy plump lips. Jadi gunakan lipstick dengan finish satin dan tambahkan lip gloss apabila perlu.
  7. Karena trend contour & highlight yang masih cukup hits maka Mr. Yawaguchi berusaha untuk menggambungkan dengan riasan otona kawaii ini. Walaupun sebenarnya trend otona kawaii sama sekali tidak menggunakan teknik makeup seperti ini. Mr. Kawaguchi memberikan panduan bagaimana bisa menggunakan produk Pixy Highlight & Shading, agar memberikan kesan terang dibawah mata maka sapukan bagian highlight dibagian bawah mata dan untuk shading bisa digunakan sebagai contour didaerah tulang pipi.

Hasilnya seperti ini, Kawaii desu ne!

Gw sendiri mencoba recreate look ini karena langkah-langkahnya cukup sederhana. esimpulan yang bisa gw tarik makeup trend ini low maintenance dengan hasil senatural mungkin. Lupakan makeup mata dramatis dan contour yang terlalu sharp, serta over lining lips. Fokusnya adalah riasan natural dengan kulit sempurna, mata yang terang, blush on yang diletakkan dibawah mata, dan alis yang tidak terlalu tinggi sehingga terkesan muda dan sophisticatedIf you wanna recreate this look gunakan tag #otonakawaiipixy sehingga gw bisa melihat bagaimana look yang kalian hasilkan.

Event ini juga dihadiri oleh Brand Ambassador, Mikha Tambayong dan nara sumber dari kompasiana Pak Nasrulloh. Acaranya menurut gw cukup berbobot dan ditata dengan sangat apik dan teratur. Sayangnya waktu yang diberikan sangat sedikit padahal kesempatan bertanya seputar makeup tricks & tips dari MUA Mr. Yamaguchi sangatlah menarik. Nevertheless, terima kasih kepada Pixy Cosmetics yang memperkenalkan dan memperluas wawasan gw terhadap makeup lokal sekaligus ajang kumpul dan berkenalan dengan blogger lainnya khususnya bagi blogger baru seperti gw. Selain itu gw juga dibekali goodie bag yang isinya sangat generous, I’m a happy camper.

Jangan lupa apabila kalian ingin tahu secara detil bagaimana Pixy Two Way Cake Cover Smooth silahkan mampir ke review gw dan maafkan video gw yang sangat amatir ini ya 🙂 I’ll try to do better next timeTill next time XOXO