Paul & Joe Beauté Powder Blush

A must-have item for every cat lover

Sep 24, 2016 | review | 4 comments

Hi Everyone,

Setelah mendengar Paul & Joe Beaute masuk ke Sephora Indonesia gw penasaran dan langsung ingin melihat koleksi apa saja yang ada. I’m a sucker for its packaging apalagi dipenuhi nuansa kucing selain itu sangat girly tetapi tidak kekanak-kanakan. I stood at the counter for quite a while dan perhatian gw tidak teralihkan dari deretan blush. Gw melihat 5 dari 10 powder blush dan 3 cream blush spring collection 2016, decision…decision akhirnya gw membeli powder blush no.9 Rhododendron. Sayang sekali powder blush di koleksi ini tidak dilengkapi versi matte namun setelah swatch fest gw lihat shimmer-nya sangat subtle.

Packaging: OMG! The cutest packaging ever. Jadi blush dan packaging harus di beli terpisah, ada 2 pilihan packaging yang disediakan. Pilihan pertama adalah limited edition dengan motif kucing yang lucu-lucu namun sayangnya tidak memiliki cermin dan hanya terbuat dari cardboard box walaupun sturdy. Pilihan yang lain adalah off white akrilik dengan aksen emas disekelilingnya berembos bunga-bunga dan logo berwarna emas. It’s chic dan dilengkapi dengan cermin. Ukurannya kecil dan produk yang didapat sebanyak 4gr. BTW, ini adalah compact yang bisa di refill jadi lumayan environmental friendly. Selain itu blush-nya juga di embos motif bunga, a very well thought design.

Texture: buttery sangat lembut, finely milled powder dan tidak kick-off a lot of powder apabila kuas gw sapukan dan tidak perlu mengetukkan kuas untuk membuang excess powder.

Performancedual tone blush dimana bagian terbesarnya berwarna hot pink dengan blue hue sedangkan sebagian kecilnya merupakan warna pink muda. Jangan takut dengan shimmer berwarna perak karena sangat finely milled dan hampir tidak kentara. Apabila kedua warna ini digabungkan warnanya tidak terlalu mencolok tetapi masih tetap terlihat di kulit yang gelap seperti gw. Deksripsi produk sendiri dikatakan tujuannya adalah untuk highlight & contour, cocok dengan trend yang kembali populer yaitu drapping. Gw tidak mau terlalu repot-repot dan hanya swirl my brush untuk mengkombinasikan kedua warna tersebut. Hasilnya menciptakan healthy flush dan subtle sheen seperti menggunakan highlighter sehingga gw tidak perlu mengaplikasikan highlighter lagi. Gw sangat suka karena sama sekali tidak menonjolkan tekstur di kulit karena low level of shimmer tadi. Selain itu gw bisa menyesuaikan dengan efek yang gw inginkan, apabila gw ingin pop of color on my cheeck gw hanya akan menggunakan warna hot pink saja tanpa mencampurkan warna yang lebih terang. Pigmentasi produk ini cukup baik tetapi bukan tergolong super pigmented namun sangat gampang untuk di layer (buildable) sesuai dengan keinginan gw tanpa terlihat seperti jelas seperti cake-y lapisan powder di kulit. Gw lengkapi swatches dengan jari dan kuas sehingga bisa memberikan ilustrasi pigmentasi produk ini.Aplikasi juga tidak patchy dan gampang dibaurkan. Apabila gw menginginkan a subtle wash of color maka gw akan lebih banyak mengambil di bagian warna yang lebih muda. Staying power cukup baik dalam 6-7 jam baru warna akan memudar.

VerdictGw rasa ini adalah salah satu produk bagi para kolektor, pecinta kucing dan buat kalian yang tidak bisa menahan diri karena cute packaging. Longevity dan pigmentasi cukup baik namun tidak ada yang spesial, pilihan warna pun bisa di dapat dari produk lain yang ada di pasaran dengan harga lebih murah. Walaupun warna pilihan yang tersedia cukup bervariasi dan flattering bahkan bagi kulit sawo matang macam gw. Harganya mahal, refil dijual IDR 250k dan compact IDR 110k.

Ini adalah purchase high-end satu-satunya di kategori blush yang gw miliki. Walaupun tidak unik dan bukan expectional quality  namun gw tidak begitu kecewa. Please leave comment, question or critique sehingga kita bisa membuka diskusi di seksi komen. XOXO