Stila Stay All Day Liquid Lipstick

A promise of comfortable and long lasting wear

Oct 15, 2016 | review | 2 comments

Hi Everyone,

Well it’s time for another liquid lipstick review. Stila Stay All Day Liquid Lipstick, shade Fiore. Sebenarnya gw mencari warna merah hanya karena kesalahan teknis (entah kenapa gw klik Fiore) I ended up with itLiquid lipstick adalah salah satu produk dengan range harga sangat beragam dari mulai IDR 50k – IDR 500k sehingga gw rasa tidak ada salahnya mencari beberapa opini sebelum memutuskan membeli. Gw memiliki beberapa kriteria utama yang menentukan apakah produk ini worth it atau tidak, so let’s get on with the review.

Menurut Stila, lipstick ini menghasilkan ultimate power poutcreamy-matte, sangat ringan dan nyaman di bibir dengan pigmentasi tinggi yang menghasilkan warna bold dan bertahan selama 6 jam. Selain itu tidak akan bleed atau transfer tetapi tetap melembabkan. We shall see.

Packaginggw senang banget dengan new packaging, akrilik cukup sturdy dengan tutup emas. Doe-foot cukup unik, aplikatornya lebar 1 sisi berujung rata dan sisi lainnya slanted (miring). Produk yang didapat sangat sedikit 0.08oz/3ml

Texture Scent: kali ini benar-benar sesuai namanya yaitu liquid walaupun dengan konsistensi yang padat alias tidak watery. Terasa ringan di bibir, creamy dan memiliki cukup slip sehingga dengan mudah bisa diratakan di seluruh permukaan bibir. Beraroma karamel cair tetapi tidak bikin mual dan tidak tercium begitu diaplikasikan di bibir.

Performance:

Fiore merupakan warna pink terang, hampir seperti Barbie pink (lokal dupe adalah Mineral Botanica shade Pink Parfait IDR 60k namun, lebih gelap dengan tone keunguan).

Aplikasi pertama produk terasa ringan tanpa sensasi apa-apa. Gw tidak mengalami kesulitan meratakan produk, seluruh permukaan bibir tertutup dengan baik walaupun bibir gw sangat pigmented. Hal ini bisa dilakukan tanpa perlu  mengambil produk lebih banyak di tube. Sama sekali tidak patchy streaky (tidak ada bagian bibir yang warnanya lebih tebal). Waktu yang dibutuhkan untuk mengering dan menjadi matte sekitar 15-20 detik jadi gw masih bisa meratakan dan membentuk bibir dengan kuas yang lebih kecil apabila diperlukan, I don’t need lip liner to do that. Selain itu tidak terasa lengket di bibir. Kiss test gw lakukan dan ternyata ada sedikit transfer di punggung tangan.

Check-in pertama gw lakukan jam 5pm. Bibir gw tidak terlalu kering mungkin karena adanya beberapa emollient alias pelembab seperti glyceryl behenate/eicosadidate, persea gratissima (avocado) oil, dan tocopherol. Gw melakukan aktifitas seperti makan siang dan minum seperti biasa. Pada waktu gw minum setelah 15 menit setelah pemakaian sayangnya lipstick transfer ke sedotan walaupun hanya sedikit, anehnya tidak ada transfer yang terjadi di gelas setelah pemakaian setelah 30 menit. Bibir gw juga masih terasa lembab, tidak crack, crumble menjadi butiran-butiran kecil, feather atau keluar dari garis bibir dan tidak menonjolkan kerutan-kerutan bibir. Warnanya pun masih terlihat vibrant seperti waktu pertama kali gw aplikasikan.

Last check-ins, gw lihat hampir tidak pudar setelah makan dan minum karena kebetulan makanan yang gw makan tidak terlalu berminyak. Apabila gw memakan hidangan biasa (dengan minyak yang tidak terlalu banyak). Btw, gw pernah menggunakannya dan memakan mie ayam yang berminyak dan hanya pudar bagian tengah bibir bawah. Disini gw juga mencoba mengaplikasikan lapisan kedua dan ternyata bisa di layer dengan baik. Bibir mulai terasa kering setelah 6 jam pemakaian dan agak sedikit crack.

 

Verdict: mutunya tidak mengecewakan, bertahan di bibir selama 8 jam dan tidak terlalu membuat bibir kering. Walaupun tidak budge proof, akan ada sedikit transfer tetapi bisa layer tanpa crumble dan tidak rata. Terkadang apabila gw memakan makanan berminyak biasanya bagian tengah akan memudar dan gw pribadi tidak keberatan untuk melakukan aplikasi ulang. Bibir gw tidak menjadi terlalu kering dan pecah-pecah setelah seharian memakainya. Kekeringan dan sedikit crack terjadi setelah 6+ jam pemakaian.  Pigmentasinya yang baik membuat gw tidak harus mengambil produk banyak-banyak, sehingga 3ml akan bertahan cukup lama. Cons yang bisa gw pikirkan adalah harganya yang mahal. I advise you to get this from Sephora.co.id seharga IDR 330k, karena di berbagai online shop harganya antara IDR 330k-370k belum termasuk ongkir.

Apabila kalian memiliki budget tidak ada salahnya menambah Stila Stay All Day Liquid Lipstick ke dalam koleksi. Longevity, pigmentasi, tekstur baik dan masih menyediakan sedikit kelembaban di bibir. Please stay tune karena gw masih ada beberapa merk lain yang akan muncul disini, what’s your favorite liquid lipstick?

  1. Stila Stay All Day Liquid Lipstick
  2. Bourjois Rouge Velvet Edition
  3. Ofra Long Lasting Liquid Lipstick

Share pengalaman kalian juga di comment section seputar liquid lipstick ya. XOXO