Sephora Cream Lip Stain

A bag of mix feeling after 8 hours wear

Dec 10, 2016 | review | 4 comments

Hi Everyone,

Happy long weekend! Gw menyangka I’m immune to liquid lipstick trend. Ternyata tanpa disadari koleksi gw semakin berkembang. Pada waktu Sephora membuka cabang di Indonesia, gw senang karena berarti bisa membeli liquid lipstick keluaran Sephora. Ternyata pilihan warnanya sedikit, dari 14 warna yang ada hanya 8 warna yang tersedia di Sephora Indonesia dengan harga 25% lebih mahal. No, Sephora Indonesia! Untungnya teman gw traveling ke US dan membelikan produk ini buat gw *smooch*.

Anyway let’s get it on to the review. Klaimnya produk ini memiliki tekstur krim yang berubah menjadi halus dan ringan, tidak lengket, tahan lama dengan warna yang kaya. Selain itu terdapat anti oksidan dan minyak alpukat sehingga bibir tidak kering dan tidak memerlukan touch up sepanjang hari. Big claim folks! Seperti biasa akan ada footage pemakaian selama 8 jam agar kalian bisa melihat dengan jelas apakah klaim diatas benar.

 

Packaging: tube plastik dengan tutup berwarna hitam dan tulisan berwarna perak. Walaupun sisi slanted doe-foot aplikatornya tidak terlalu runcing dengan bagian busa yang kecil dan tongkatnya tidak terlalu panjang sehingga sangat membantu untuk aplikasi yang lebih crisp. Produk yang didapat sebanyak 5ml.

Texture & Scent: teksturnya krim dengan konsistensi sangat tipis sehingga produk gampang bisa dibaurkan di bibir. Wanginya sama seperti liquid lipstick pada umumnya, karamel manis.

Performance: Blackberry sorbet, 14 adalah warna “wine” ungu gelap kemerahan dengan warm undertone. Formulanya sangat tipis dan dapat diratakan dengan mudah tetapi dengan pigmentasi yang sangat baik. Biasanya liquid lipstick berwarna tua sulit diaplikasikan secara rata namun gw sama sekali tidak mengalami masalah. Sama sekali tidak patchy dan menutup permukaan bibir dengan rata. Hampir tidak ada jeda menunggu karena langsung berubah menjadi matte, powdery look dan setelah set, warna menjadi lebih intense. Sayangnya gw tidak terlalu suka dengan powdery look seperti ini. Beberapa kekekurangan yang gw notice adalah teksturnya lengket di bibir padahal produk sudah set di bibir gw selama 1-2 jam dan preferensi pribadi yang tidak terlalu menyukai powdery look, dan sama sekali tidak terasa ringan di bibir

Check ins pertama gw lakukan jam 2.30pm, bibir mulai terasa sedikit kering 2-3 jam setelah aplikasi pertama. Dibandingkan liquid lipstick lain yang gw coba, by far ini yang paling membuat bibir gw kering tetapi tidak berlebihan. Tekstur di bibir masih terlihat baik, tidak ada crumble, tidak menonjolkan garis-garis bibir, dan tidak feather maupun transfer ke area lain di bibir. Pastikan kalian hati-hati pada saat makan karena liquid lipstick ini agak memudar di tengah bibir. Gw juga perlu memberitahu, transfer akan terjadi di gelas selama 1-2 jam pertama tetapi kemudian tidak terjadi lagi.

Check ins terakhir setelah pemakaian 8 jam. Warnanya masih terlihat baik bahkan gw merasa tidak perlu memerlukan touch up karena gw cukup berhati-hati sekali pada saat makan dan minum. Garis-garis bibir tidak terlalu terlihat, bibir masih terlihat cukup halus. I’m pretty impressed. Gw mencoba mengaplikasikan layer kedua, anehnya layer yang baru lebih cepat kering dan tidak terasa lengket. Kembali gw lihat powdery look yang kuat. I have to say salah satu keunggulannya aplikasi layer sangat baik, bisa terlihat sendiri sama sekali tidak ada crack bahkan membuat tekstur bibir tetap terlihat lebih rata dan halus. Gw kecewa dengan hasil kiss test karena transfer yang terjadi cukup banyak tidak hanya area garis bibir saja. Selain itu transfer juga terjadi saat gw minum setelah aplikasi kedua.

 

Verdict: Kelemahan dari liquid lipstick ini terasa agak kering walaupun masih nyaman untuk dipakai, powdery look, dan transfer yang cukup banyak. Aplikasi sangat mudah dan halus, tidak menonjolkan kerutan di bibir. Formulanya thin tetapi terasa you have product on your lips jadi sama sekali tidak ringan. Namun pigmentasinya menurut gw salah satu yang terbaik, benar-benar mampu menutup bibir tanpa perlu mengaplikasikan produk terlalu banyak dan benar-benar true matte tanpa menunggu lama. Heads up, sebaiknya lakukan exfoliasi sebelum memakai liquid lipstick ini karena apabila tidak, liquid lipstick ini akan menempel di kulit bibir yang sedikit kering menjadi bola-bola kecil. Tidak crumble hanya terlihat dengan jelas titik-titik kecil disekitar bibir. Produk bisa di layer dengan baik sehingga bibir masih terlihat halus dan warna yang dibaurkan rata, tidak terlihat tambal sulam. Harganya IDR 257k.

Setelah beberapa pertimbangan yaitu pilihan warna yang sangat terbatas serta harga yang lebih mahal dengan mutu yang tidak terlalu superior membuat gw menaruh liquid lipstick ini dibawah Bourjois Rouge Velvet Edition.

  1. Stila Stay All Day Liquid Lipstick
  2. Dose of Colors
  3. Bourjois Rouge Velvet Edition
  4. Sephora Cream Lip Stain
  5. Ofra Long Lasting Liquid Lipstick

 Up next, gw akan membahas Kat Von D, Sugarpill dan Colorpop Ultra Matte jadi stay tuned terus ya. XOXO