It Cosmetics Bye Bye Pores Powder

An oily/combo skin girl's BFF

Dec 13, 2016 | review | 4 comments

Hi Everyone,

It Cosmetics adalah salah satu merk yang fly under the radar, banyak yang tidak tahu bahwa they have quite few good products. Produk-produknya dikembangkan oleh ahli operasi plastik dengan filosofi menggabungkan makeup dengan skincare yang telah diuji secara klinis, inovatif, dengan berbagai bahan-bahan yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit. Gw memutuskan mencoba It Cosmetics Bye Bye Pores Powder dalam bentuk compact. T-zone berminyak dan under eye perlu bedak untuk set concealer sehingga tidak creasing. Bedak ini memiliki 2 varian, dalam bentuk bubuk dan pressed compact. Agar dengan mudah bisa dibawa kemana-mana gw memilih versi compact.

Bedak translucent ini adalah salah satu best seller dari It Cosmetics. Formulanya menggunakan teknologi optical blurring sehingga mengaburkan tampilan pori-pori dan imperfection lainnya untuk flawless finish dilengkapi bahan-bahan yang sangat baik diantaranya anti-aging silk, hydrolyzed collagen, anti oksidan dan peptida. Teksturnya halus dan bisa diaplikasikan sepanjang hari dan dapat digunakan sebagai blotting powder untuk menyerap minyak berlebih di muka. Talc free, paraben free dan sudah diuji secara klinis oleh dermatologistReview gw mulai dengan sedikit pembahasan ingredients.

Ingredients: Kali ini gw hanya menunjukkan bahan-bahan yang penting untuk membuktikan klaim diatas. Mica adalah salah satu bahan yang bisa memantulkan cahaya dan multiwarna di lighting yang berbeda sehingga makeup tidak terlihat flat dan menyamarkan garis-garis halus diwajah. Sama halnya dengan Silica yang juga light reflective namun memiliki kelebihan untuk mengisi pori-pori. Gw memang melihat beberapa bahan-bahan yang mengandung anti oksidan, anti-aging, vitamin E, A, dan C, dan emollient, yang lebih ditujukan sebagai skin care yaitu caprylic/capric triglyceride, tocopherol, glycine Joja (soybean) oil, tocopheryl acetate, hydrolyzed silk, niacinamide, ascorbyl palmitate, collagen amino acids, camellia sinensis leaf extract, vitis vinifera (grape) seed extract, glycyrrhiza glabra (licorice) root extract, algea extract, soluble collagen, retinyl palmitet, magnesium ascorbyl posphate, palmitoyl tripeptide-1, palimitoyl tetrapeptide-7, dan sodium hyaluronate.

Packaging: dikemas dalam compact terdiri dari 2 compartment, bagian atas berisi produk dan cermin dan yang bawah terdapat sponge. Compactnya sendiri terbuat semacam plastik dengan feel seperti beludru dengan warna hitam bernuansa soft matte. Gw pribadi tidak begitu suka karena terlihat sangat bulky, sidik jari dan debu susah dibersihkan dari permukaan compact. Produk yang didapat sebanyak 9gr.

Texture Scentsuper finely-milled. Bedak ini sama sekali tidak mempunyai aroma yang khas.

How I use it: gw menggunakan kuas Real Technique Highlight agar tidak terlalu banyak mengambil produk dan targeted application dan Real Technique Mini Erasers Sponge apabila ingin melakukan mini baked di area bawah mata.

Performance: Walaupun terlihat berwarna putih susu tetapi saat dibaurkan tidak berwarna alias translucent sehingga sama sekali tidak mempengaruhi foundation gw. Pori-pori di pipi gw cukup besar sehingga muka terlihat bertekstur, ditambah dengan t-zone yang cukup berminyak. Rimmel Stay Matte hanya mampu bertahan 2-3 jam sebelum t-zone terlihat kembali berminyak. Walaupun tidak secara ekplisit mengatakan mampu membendung minyak di wajah namun diklaim bisa digunakan untuk blotting yang berarti mampu meredam serbuan minyak di wajah and IT DID! Aplikasi gw lakukan di sekitar t-zone, set concealer di bekas jerawat dan hiperpigmentasi lainnya, dan dibawah mata. Finish yang diberikan matte tetapi tidak flat matte, set my concealer dan menyamarkan tampilan pori-pori dan tekstur di kulit wajah. Gw tidak harus touch up maupun blot hingga waktu makan siang, sekitar 4-5 jam setelah aplikasi pertama, concealer sama sekali tidak crease maupun memudar.

Gw perhatikan dibagian wajah yang kering, bedak ini masuk ke garis-garis wajah dan terlihat sedikit cake-y. Jadi gw berkesimpulan bedak ini tidak diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kulit kering. Kulit kombinasi masih bisa menggunakan asalkan light handed alias tidak menggunakan produk terlalu banyak dibagian kulit yang kering. Karena bahan-bahannya yang bersifat light reflective sebaiknya jangan menggunakan apabila kalian datang ke acara khusus dimana akan banyak mengambil foto dengan flash. Sepeti yang kalian lihat, penggunaan flash menimbulkan sedikit flashback (walaupun mungkin ini juga lebih disebabkan dari foundation yang mengandung sunscreen). Light reflective atau kemampuan mematulkan cahaya membuat ceruk dibawah mata terlihat lebih rata dengan teknik mini baked, dimana gw mengambil produk dengan sponge sedikit lebih banyak dari yang biasanya gw ambil dengan kuas kemudian gunakan untuk set undereye concealer. Lakukan dengan dabbing motion, menepuk secara perlahan dibawah mata. Gw tidak perlu menyapukan kelebihan bedak dengan kuas selayaknya baking technique biasa dan Voïla! hasilnya permukaan yang lebih rata.

Verdict: It Cosmetics Bye Bye Pressed Powder DOES THE JOB! Mampu menahan minyak di kulit hingga 4-5 jam dengan bahan-bahan yang bersifat light reflective mampu mengaburkan pori-pori dan tekstur yang tidak diinginkan di wajah. Beberapa rules of thumbs; kurang cocok bagi mereka yang memiliki kulit kering karena masuk ke garis halus kerutan di wajah dan terlihat cake-ybe light handed alias gunakan produk sesedikit karena selain a little goes a long way produk ini juga beresiko menimbulkan white cast apabila berfoto menggunakan flash, bagi mereka yang memiliki area bawah mata yang cenderung kering pastikan gunakan concealer yang melembabkan dan gunakan bedak sesedikit mungkin sehingga tampilan permukaan yang halus bisa dicapai tanpa terlihat cake-y dan creasingIngredients yang digunakan memiliki banyak manfaat seperti vitamin A,E dan C, dan berbagai macam anti oksidan dan anti-aging memberi nilai tambah apalagi bagi pengguna yang sudah mulai risau akan tanda-tanda penuaan. Harga bervariasi diberbagai online shop antara IDR 480-680k.

I hope you enjoy the review dan mungkin yang memiliki bedak HG bisa berbagi diseksi komen. Gw sendiri ingin mencoba beberapa produk seperti RCMA No Color Powder dan Laura Mercier Translucent Powder yang mungkin lebih aman digunakan diberbagai acara khusus. I’ll see you soon. XOXO