Maybelline Fit Me! Concealer

A natural finish concealer that packs a punch

Jan 2, 2017 | review | 2 comments

Hi Everyone,

It’s 2017time surely flies! Setelah sekian lama menunggu, akhirnya rangkaian Fit Me! masuk juga ke Indonesia. Ada 5 varian base product yaitu Fit Me! Matte & Poreless foundation & powder, Fit Me! Dewy & Smooth foundation dan Set & Smooth powder, yang terakhir Fit Me! concealerGw membeli Fit Me! concealer sebelum produk ini masuk ke Indonesia sehingga menilai shade secara online cukup sulit dilakukan, karena 35 deep terlihat terlalu gelap sedangkan 1 shade dibawah 25 medium sedikit terlalu terang. Akhirnya gw memilih shade 25 medium karena apabila terlalu terang masih bisa disembunyikan dengan penggunaan bronzer.

Concealer ini di klaim dapat memberikan flawless look tetapi tidak masking sehingga terlihat natural, oil free, tidak mengandung wax, tidak mengandung pewangi sintesis, non-comedogenicdan sudah di uji oleh dermatologist dan ophthalmologist. Selain dikatakan sebagai translucent base dengan pigmen ringan yang memungkinkan cahaya menembus dari kulit sehingga menciptakan efek high dan lowsHonestly, gw sedikit bingung dengan klaim translucent karena jelas sekali produk ini memiliki coverage tertentu walaupun tidak secara spesifik menjelaskan sheer, medium, atau high. Moving on!

Packaging: tube terbuat dari plastik dengan tutup berwarna hitam dilengkapi dengan doe-foot applicator, sederhana. Tutup ulirnya akan berbunyi klik untuk menunjukkan apabila sudah tertutup rapat, it’s a nice touch. Gw sangat suka dengan doe-foot applicator-nya karena lebih kecil daripada concealer lainnya sehingga dengan mudah bisa mengaplikasikan produk disisi-sisi wajah yang sempit seperti ujung mata (tear duct) dan disisi hidung. Produk yang didapat 6.8ml.

Texture & Scent: konsistensinya ringan tetapi at the same time tetap creamy dan tidak kering. Gw memiliki beberapa concealer yang sedikit terlalu kering apabila digunakan dibawah mata namun lain halnya dengan Maybelline Fit Me! area bawah mata gw terasa hydrated. Walaupun memang produknya sendiri tidak berbau, jangan coba-coba mencium didekat wand, tongkat aplikator karena akan tercium bau seperti karet terbakar.  

Performance: pertama gw akan bahas masalah shade, 25 medium memiliki undertone netral cenderung kuning. Menurut gw tidak terlalu warm. Gw melihat sedikit terjadi oxidation, warna akan berubah menjadi 1/2 shade lebih gelap, tidak terlalu gelap hanya sedikit. Perhatikan swatches dibawah, pada saat baru pertama kali diaplikasikan terlihat terlalu terang dibandingkan dengan kulit gw dan setelah kira-kira 10 menit setelah swatch dilakukan bisa dilihat perubahan warna yang menjadi lebih gelap sehingga cocok bagi kulit gw (NC 40-ish sekarang).

Gw menggunakan diarea bawah mata seperti yang terlihat disini sekaligus untuk spot concealing alias menyembunyikan beberapa hiperpigmentasi karena sinar matahari dan jerawat. Hasilnya cukup memuaskan, coverage medium dan bisa buildable apabila diperlukan. Kelebihan paling menonjol adalah sama sekali tidak terasa kering apabila diaplikasikan dibawah mata sehingga tidak mudah crack, tidak slide around sehingga coverage-nya menjadi sheer dan patchy, dan juga sama sekali tidak terlihat adanya creasing. Finish-nya memang natural, tidak terlihat terlalu matte maupun brightening sehingga sangat pas untuk selera gw. Setelah di set dengan bedak, terlihat sangat baik, tidak terlihat cake-y dan menambah daya tahannya. Gw perhatikan daya tahannya hanya maksimum 3-4 jam saja dibagian noda hitam, namun tidak masalah karena kebanyakan concealer gw seperti itu kecuali Laura Mercier Secret Camouflage. Namun dibagian bawah mata bertahan hingga 6-7 jam. Concealer ini pun pudar dengan baik secara merata tidak hanya dibeberapa bagian saja atau patchy.

 

Verdict: bagi gw performa concealer ini cukup baik, tidak terjadi creasing, finish naturalmemiliki coverage yang baik tanpa terlihat berat dan terlalu makeup-y. Nilai tambah lainnya adalah teksturnya yang tidak terlalu kering jadi pada waktu diaplikasikan didaerah bawah mata tidak akan crack. Walaupun oxidize namun tidak masalah karena memang gw tidak terlalu menyukai tampilan concealer yang terlalu terang dibawah mata. I prefer uniformity alias keseragaman dimana warna concealer senada dengan warna foundation, tetapi gw masih bisa mentolerir 1/2 shade lebih terangNamun kekurangannya daya tahannya yang hanya bertahan 3-4 jam sehingga gw harus segera touch up untuk menutupi noda hitam diwajah dan gw bayangkan bagi pemilik kulit berminyak mungkin lebih pendek karena memang kecenderungan minyak bisa mengurai makeup. Tips dari gw, set it with your trusted powder. Gw sarankan datang ke counter sehingga kalian bisa swatch dan tidak perlu membayar ongkir dengan membeli dari online shop. Harga cukup ramah dikantong, IDR 105k.

Gw melihat Maybelline Fit Me! foundation memiliki range warna yang cukup luas. Sayang sekali concealer ini hanya memiliki 5 varian warna, semoga kedepannya Maybelline memperluas shade sehingga lebih mudah memberikan warna yang pas bagi semua skin tone. Apabila kalian sudah mencoba, jangan lupa menuliskan pengalaman di seksi komen. I hope you guys enjoy the rest of your New Year’s Holiday. XOXO