Jay Manuel Beauty The Everything Mascara

A mascara with twist wand for maximum volume and length

Feb 19, 2017 | review | 18 comments

Hi Everyone,

Kalau kamu penggemar America’s Next Top Model pasti kenal dengan Jay Manuel, dia adalah salah satu juri hingga season 18, CMIIW. Gw tidak tahu kapan persisnya, Jay Manuel meluncurkan cosmetic line dengan merk Jay Manuel Beautyobviously. Gw mendapatkan full size The Everything Mascara. I don’t care for high end mascara karena dalam waktu 3-6 bulan sudah harus dibuang. Tetapi mascara ini cukup membuat penasaran karena wand-nya cukup unik hanya ada beberapa mascara yang memiliki wand seperti ini. Let’s see how it work.

Mascara ini memiliki wand yang bisa diputar untuk menghasilkan efek yang berbeda, bristle yang pendek untuk menghasilkan volume yang lebih full, putaran kedua menjadikan bristle lebih panjang membuat bulu mata lebih panjang. So you get two benefits at oncevolume and length.

Packaging: dikemas dalam tube plastik berwarna hitam matte, mirip sekali dengan Nars bahkan hingga ke tulisan merk berwarna putih. Panjang tongkat aplikator standar dengan bristle terbuat dari plastik berukuran sedang dan sangat dense atau padat disekeliling tongkat dengan bentuk spike-y dan sangat besar. Ujung wand bulat tidak merucing dengan bagian yang terdapat bristle berukuran lebih pendek daripada maskara biasa tetapi begitu diputar menjadi lebih panjang dengan bristle yang lebih padat. Houston we’ve got a problem! ternyata mekanisme putaran ini sangat ringkih, jadi ujung aplikator yang bisa diputar cepat sekali rusak dan akhirnya gw terpaksa mematahkan agar tetap bisa diputar. Produk yang didapat sebanyak 8.18ml

Texture & Scent: gw memang menyukai tekstur semacam ini, in-between tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah. Pada saat set tidak merubah bulu mata gw menjadi terlalu kering atau crispy looking lashes (not cute). Shade yang tersedia ada 2 yaitu hitam dan Royale berwarna biruKebanyakan mascara jarang yang memiliki bau tetapi terkadang wand-nya memiliki bau kimia yang sangat menyengat lain halnya dengan produk ini tidak ada bau sama sekali bahkan dari aplikatornya,

Performance: pertama kali menerima mascara ini gw cukup kaget dengan mekanisme tongkat berputar dan besarnya wand. Ukuran wand terlalu besar sehingga menyulitkan untuk aplikasi diujung mata baik sudut dalam maupun luar dan menyulitkan untuk aplikasi di bulu mata bawah. Bristle-nya yang cukup padat dan terbuat dari plastik yang cukup tajam juga terasa mengganggu apabila terkena kulit yang terletak didekat akar bulu mata. Jadi, berhati-hati apabila kalian mengaplikasikan mascara ini. Selain itu karena wand yang cukup besar sehingga sulit bagi gw mengaplikasikan tanpa produk terkena ke kelopak mata. Hasil aplikasi pertama memberikan volume yang sangat baik, bulu mata gw terlihat lebih tebal 2-3x lipat dengan clumping minimal biasanya yang terlihat dibulu mata bawah.

Setelah itu gw mencoba aplikasi dengan wand yang sudah diputar yang ditujukan untuk menambahkan efek lengthening dan gw harus memberikan thumbs up karena gw bahkan tidak tahu darimana asalnya panjang bulu mata gw. Perpaduan efek kedua varian tongkat aplikator membuat bulu mata gw seperti on steroid, panjang dan tebal. Setelah set seperti yang gw bilang diatas masih terlihat cukup natural karena clumping hanya sedikit dan tidak menjadikan bulu mata terlihat terlalu kering.  Mascara ini juga mampu mempertahankan hasil seperti ini sepanjang waktu, kira-kira 10-12 jam. I wore it once dan mendapat pujian dari teman gw. Sayangnya mascara ini flaking, bola-bola kecil kering yang berjatuhan ke bawah mata dan smudging alias sedikit luntur. Gw selalu membawa cotton bud kemana-mana sehingga dengan mudah flaking ini dapat gw hapus dengan mudah sedangkan smudging sangat sedikit bahkan teman gw yang memuji tidak melihatnya. I have to tell her to look closely and then she was like oh yeah! Satu lagi walaupun tidak ada klaim waterproof tetapi tidak luntur apabila gw menyemprotkan face mist.

 

Verdict: memang efek yang dihasilkan sesuai klaim yaitu menambahkan volume dan memanjangkan bulu mata tetapi gw cukup repot karena beberapa kali harus membersihkan bagian bawah mata karena flaking dan smudging. Aplikasi yang rapi juga menjadi sulit karena aplikator ukuran besar sehingga sering kali produk juga menempel dikelopak mata. Selain itu packaging-nya yang ringkih sangat membuat repot karena terkadang wand-nya tidak bisa diputar dan ujung untuk memutar harus gw kencangkan kembali dengan tang. Lagipula ada beberapa drugstore mascara yang bisa memberikan hasil yang sama dengan harga yang lebih murah. Harga mascara ini $26 dibeberapa on-line shop dijual dengan kisaran IDR 80-150k.

I think I’ll stick to my drugstore mascara walaupun memang belum ada yang dapat memberikan as much volume and lengthening seperti mascara ini tetapi tanpa kerepotan harus selalu membersihkan area bawah mata dari flaking dan smudgingHave you try high end mascara? XOXO