Pixy Lip Cream Bold Maroon and Edgy Plum

A pair with different formulation

Feb 20, 2017 | review | 6 comments

Hi Everyone,

Gw sudah review ke-4 warna Pixy Lip Cream yang lebih dahulu tersedia dan tidak disangka Pixy Indonesia mengirimkan 2 warna yang awalnya tidak tersedia untuk melengkapi koleksi gw. Kudos to Pixy karena no string attached, tidak ada kewajiban bagi gw untuk review with all the shenanigans. Gw menulis ini karena Pixy Lip Cream adalah produk yang deserve a spotlight diantara serbuan tren liquid lipstick.

Kalian bisa cek klaim, packaging, tekstur, aroma di review Pixy Lip Cream sebelumnya karena memang tidak ada perubahan. Jangan khawatir, I notice few differences jadi keep on reading.

Ingredients: biasanya gw tidak membahas masalah ingredients untuk review liquid lipstick namun karena gw merasa adanya perubahan pada saat memakai produk ini akhirnya gw membandingkan antara 4 produk terdahulu dengan 2 warna yang baru gw terima.

Bahan yang ditandai dengan warna ungu adalah bahan yang sama dengan komposisi yang sama sedangkan yang diwarnai hitam bercetak miring dan tebal adalah bahan yang sama dengan komposisi yang berbeda. Sisanya adalah pigmen.

4 Warna yang lebih dahulu keluar Chic Rose, Classic Red, Fun Fuschia, dan Party Red memiliki bahan-bahan sebagai berikut: IsododecaneTalcMicrocrystallineWaxCyclopentasiloxaneKaolin, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Disteardimonium Hectrorite, Polyglyceryl-2 Trisostearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Polybutene, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Propylene Carbonate, Fragrance, Sodium Dehydroacetate. May contain: CI 77891, CI 15850, CI 45410, CI 77491, CI 15985, CI 19140, CI 77492, CI 77742, CI 42090, CI 77499

Sedangkan untuk Bold Maroon dan Edgy Plum memiliki ingredients yang sedikit berbeda, yaitu: IsododecaneTalcMicrocrystallineWaxCyclopentasiloxaneKaolin, Trimethylsiloxysilicate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium HectroriteDiisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Trisostearate, Polybutene, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-2 Diisostearate, Fragrance, Sodium Dehydroacetate. May contain: CI 77891, CI 15850, CI 45410, CI 77491, CI 15985, CI 19140, CI 77492, CI 77742, CI 42090, CI 77499, CI 17200

Performance: seperti biasa mari kita bahas shade terlebih dahulu.

05-Edgy Plum adalah warna ungu tua dengan nuansa pink versi warm undertone dan lebih gelap daripada 04-Fun Fuschia.

06-Bold Maroon adalah red wine atau bisa dibilang warna merah tua. Pigmentasinya lebih baik daripada Edgy Plum, walaupun tidak mendapatkan aplikasi yang rata dengan 1 kali usapan namun buildable dengan hasil yang sangat baik.

Wear test kali ini gw memilih Edgy Plum. Kenapa gw melihat komposisi bahan yang digunakan, karena pada saat aplikasi gw lihat ada beberapa hal yang berbeda dibandingkan ke-4 produk sebelumnya. Tidak ada perubahan pada tekstur, tetap dengan konsistensi yang sangat tipis namun gw merasa shade ini terasa lebih kering setelah set daripada yang sebelumnya. Walaupun masih dalam taraf nyaman untuk liquid lipstick. Berbeda dengan produk sebelumnya yang terasa lebih lembab, bisa dibilang keringnya mirip Colourpop Ultra Matte Liquid Lipstick – New Formula. On a positive note, pigmentasinya memang tidak terlalu pigmented tetapi bisa di layer sampai memuaskan, yey! Bisa dilihat warna bibir gw masih sedikit terlihat tetapi jauh lebih baik daripada Classic Red dan Party Red yang tidak buildable sehingga tidak bisa menutup warna bibir. Aplikasi pertama gw lakukan jam 1 siang, gw cukup puas dengan hasilnya yang lumayan rata, tidak patchy. Gw tidak perlu menunggu lama untuk berubah menjadi matte, tidak crack dan crumble atau berubah menjadi bola-bola kecil. So far so good. 

Check-in pertama setelah pemakaian 4 jam, gw perhatikan ada sedikit transfer seperti ke gelas tetapi tidak banyak, tidak kiss-proof dan sedikit masuk ke garis bibir dan crack tetapi tidak signifikan. Pada saat makan siang, gw makan ayam goreng menggunakan tangan. Biasanya pada saat melakukan wear test gw lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan, I don’t set product for failure. Seperti terlihat difoto, lipstick ini tidak pudar dengan baik melainkan a huge chunk was wiped off my lips dan sangat patchy. Oleh karena itu gw terpaksa touch up dan untungnya bisa di-layer dengan sangat baik, rata dan tidak terlihat seperti tambal sulam tanpa perlu menghapus lipstick yang ada di bibir. Gw kembali melakukan kiss test dan seperti Chic Rose sebagain besar crumble bits terangkat dipunggung tangan.

Final check-in setelah reapply jam 5 sore, I went for a movie with my husband. Tentu saja gw makan dan minum dan baru kembali sekitar pukul 11 dan mengambil foto ini. Overall, menurut gw masih cukup baik. Warna masih terlihat vibrant walaupun ada beberapa bagian yang sudah memudar tetapi sedikit sekali hampir tidak terlihat. Ada sedikit crumble tetapi tidak terlihat dan lebih sedikit daripada wear test sebelumnya dan product sedikit masuk ke garis bibir. Setelah memakai selama 10 jam dan menghapus produk, gw tidak merasakan bibir menjadi kering berlebihan dan tidak mengalami kulit terkelupas.

Verdict: Gw melihat beberapa perbedaan seperti lebih mudah untuk me-layer produk untuk mencapai pigmentasi diinginkan tidak seperti 4 warna yang terlebih dahulu untuk mendapatkan warna opaque yang rata menutup bibir. Hal ini sangat penting karena warna-warna yang gelap apabila tidak bisa diaplikasikan dengan rata maka akan terlihat seperti tambal sulam. Dari segi performance, gw tidak melihat hal yang beda hanya 2 warna ini terasa lebih kering daripada ke-4 warna yang terdahulu. Gw mencoba mencari informasi yang lebih banyak dan menemukan bahwa memang dari awal entah kenapa 2 warna ini memiliki komposisi bahan yang berbeda dari 4 produk yang lainnya. I still really like this liquid lipstick, masih dalam taraf nyaman dengan sedikit crumble dan pudar tetapi tidak masalah karena bisa dengan mudah diaplikasikan kembali dengan hasil yang baik. Harganya terjangkau IDR 45k dan konter resmi Pixy Indonesia bisa ditemukan DISINI apabila kalian ingin mencoba produk ini.

Terima kasih Pixy Indonesia yang sudah kembali memberikan kesempatan mencoba produk ini. So what’s your favorite local liquid lipstickI’d love to know. XOXO