Juvia's Place Masquerade Palette

A mini version for adventurous makeup lover

Apr 2, 2017 | review | 10 comments

Hi Everyone,

Welcome to another Juvia’s Place palette review, Masquerade Palette dengan ukuran kecil alias mini. Palet yang gw miliki biasanya berwarna netral dan rasanya gw butuh variasi warna yang bisa dipadu-padankan dengan warna netral agar tidak membosankan. Masquerade palette memiliki 16 warna dengan kombinasi yang cukup terpadu, tidak hanya warna-warna elektrik tetapi terdapat earthy tone untuk pemakaian sehari-hari. Konsep yang hampir sama dengan Nubian 2 sehingga konsumen mendapatkan best of both worlds. Gw memilih ukuran mini karena ukuran normalnya berisikan produk sejumlah 57.6gr yang artinya 1 pan berisi 3.6gr eye shadow. Gw tidak memerlukan eye shadow sebanyak itu dan ukuran mini membuat palet lebih mudah disimpan dan dibawa kemana-mana.

Packaging & Pricing: sama seperti palet terdahulu, terbuat dari cardboard sederhana dengan tutup magnet dan memiliki ilustrasi yang sangat menarik. Masih dengan tema kecantikan Ratu Nefertiti dengan warna dominan fuschia dan didalamnya berwarna kuning honey mustard. Total beratnya 24gr seharga $25, yang berarti  harga per gr-nya $1.04, sedikit lebih mahal daripada Nubian 2. Perbandingannya Carli Bybel Palette dengan berat 47.6gr seharga $20, berarti harga per gr-nya $0.4 dan Colourpop Hi-Maintenance Palette dengan berat 5.6gr seharga $18, berarti harga per gr-nya $3.21.

Ingredients: walaupun sama seperti Nubian 2 tidak menggunakan paraben tetapi palet ini memiliki bahan-bahan yang sedikit berbeda seperti menghilangkan mineral oil. Bahan yang berbeda akan gw highlight dengan biru dan yang bercetak tebal adalah pigment.

Nubian 2: Talc, Mineral Oil, Magnesium Stearate, Iron Oxides, Mica, Kaolin, Ethylhexyl Palmitate, Chromium Oxide Greens, Titanium Dioxide, Manganese Violet, FD & C Yellow 5 Al Lake, FD&C Blue 1 Al Lake, Ferric Ferrocyanide, FD&C Red Al Lake.

Masquerade: Mica, Talc, Magnesium Stearate, Kaolin, Ethylhexyl Palmitate, Iron Oxides, Chromium Hydroxide Green, Chromium Hydroxide Greens, Magnese Violet, Ultramarines, May Contain: Mica and Titanium Dioxide, Ferric FerrocyanideFD&C Red 40 Al Lake, FD&C Blue 1 Al Lake, FD&C Yellow 5 Al Lake.

Texturei find the texture to be slightly different than the Nubian 2 paletteshimmer memiliki feel yang lebih gritty yang apabila di swatch dengan tangan beberapa warna akan menghasilkan seperti residu yang tidak finely milled sehingga perlu diratakan untuk aplikasi lebih halus. Sedangkan matte memiliki tekstur yang lebih kering, padat dengan kick back powder. Ada 1 jenis lagi, yaitu matte dengan glitterglitter-nya tidak se-finely milled seperti eye shadow high-end tetapi bisa terbilang baik. Teksturnya kering dan sedikit kaku yang membantu mengangkat pigmen dan glitter bersamaan, sayangnya tidak ada binding agent yang baik sehingga glitter akan hilang apabila digunakan dikelopak mata. Sehingga mungkin bagi beberapa orang yang berharap akan mendapatkan efek dramatis dari glitter akan sedikit kecewa. Namun, i like it karena gw tidak menyukai glitter bomb pada eye shadow. 

Performance & Color: keistimewaan dari palet ini adalah kombinasi warnanya yang sangat beragam, gw bisa bereksperimen dengan jewel tone color dan bisa tone down dengan warna-warna netral. Shimmer-nya lumayan baik dengan catatan beberapa warna kadang menjadi chunky apabila gw ambil dengan kuas dan sedikit susah diratakan. Beberapa bahkan sedikit memudar karena overblending, so you might want to be careful not to do that. Sedangkan matte mungkin tidak terlalu baik pada waktu di-swatch dengan tangan tetapi cukup baik diaplikasikan dengan kuas. Kombinasi favorit gw adalah baris ke-3 yaitu, giza, burkina, cairo dan ada. Warna ini bisa gw gunakan sehari-hari, giza untuk 1/3 dikelopak mata, burkina untuk crease, cairo untuk 3/4 kelopak mata, dan ada di-outer V. 

Khususnya untuk warna shimmer, warna baris teratas memerlukan kuas yang padat dan rata untuk mengambil pigmennya dan sedikit sulit diratakan tetapi hampir tidak ada  falloutcrease, sehingga gw menganggap kualitas palet ini sangat baik apalagi dilihat dari harganya yang terjangkau. Palet ini membuat gw berani menggunakan warna-warna lain selain netral. Swatches dilakukan dengan Zoeva 234 luxe smokey shader untuk warna matte dan matte dengan glitter dan real technique shading brush diatas Wet n Wild take on the day eye shadow primer.

L-R: Chi, Mali, Dalia, Zola

  • Chi – shimmer berwarna biru terang. Sedikit sulit mendapatkan aplikasi yang merata, jadi gw harus bolak-balik mengambil produk dari pan dan build up hingga mencapai pigmentasi diinginkan. Surprisingly tidak ada fall out apabila gw menggunakan kuas sintesis yang rata. Biasanya gw menggunakan eye shadow base setelah primer untuk membantu warna untuk lebih keluar, tetapi it works fine just with a primer. Warna terlihat memudar setelah 6-7 jam pemakaian.
  • Mali – shimmer berwarna cyan, campuran antara biru dan hijau. Warna yang cukup unik, terlihat seperti kebiruan laut. Pada waktu gw aplikasikan terlihat lumayan pigmented, tidak perlu terlalu terus menambahkan produk agar warnanya menjadi terlihat tetapi sulit untuk membuat aplikasi rata dipermukaan kelopak mata. Kemudian ketahanannya hanya 4-5 jam, diatas itu warna akan memudar bahkan hampir tidak terlihat. Jadi sebaiknya gunakan eye shadow base agar warnanya tetap terlihat baik untuk jangka waktu yang lama.
  • Dalia – shimmer berwarna biru muda. Gw tidak perlu bekerja keras mendapatkan pigmentasi yang gw inginkan dan warna tidak memudar apabila gw meratakan eye shadow dengan kuas. Dipakai selama 6-7 jam baru terlihat memudar.
  • Zola – shimmer berwarna hijau toska. Dari ke-4 warna dibaris ini, warna ini yang menurut gw performanya paling baik. Pada saat aplikasi gampang dibaurkan, pigmentasi baik, tidak crease dan tidak gampang pudar dengan ketahanan 6-7 jam.

L-R: Makeda, Zobo, Calabar, Bori

  • Makeda – shimmer berwarna ungu. Sedikit sulit apabila diaplikasikan dengan kuas tetapi bisa terus di-build up untuk mencapai intensitas yang diinginkan. Ketahanan kira-kira 6-7 jam sebelum memudar, sama sekali tidak ada fall out dan crease tetapi apabila gw over blending warna bisa sama sekali pudar. Jadi gw harus secara bertahap untuk menaruh warna, blending, dan menambahkan lagi apalagi diperlukan.
  • Zobo – matte warna ungu kemerahan. Bisa dilihat di-swatch terlihat patchy dan tidak rata, memang sedikit sulit untuk diaplikasikan. Tetapi masih ditaraf workable namun membutuhkan waktu meratakan lebih lama. Selain itu teksturnya juga sedikit keras dan apabila diambil dengan kuas menyisakan residu cukup banyak. Ketahanannya kira-kira 6-7 jam sebelum memudar.
  • Calabar  shimmer berwarna burgundy kemerahan. Warna yang cukup unik dengan pigmentasi sangat baik, warnanya translate well dengan kuas dan tidak akan memudar walaupun diratakan dengan kuas yang masih bersih. Sama sekali tidak crease, tidak ada fall out, dan tahan hingga 7-8 jam.
  • Bori – matte berwarna barbie pink dengan glitter emas. Warna dasarnya dapat diaplikasikan dengan baik tetapi glitter-nya seperti hilang sama sekali. I don’t mind karena memang gw tidak terlalu suka, tetapi bagi kalian yang menginginkan glitter yang dominan maka mungkin akan kecewa dengan hal ini. Selain itu, pada waktu gw baurkan warnanya tidak terlihat karena berbaur dengan warna lainnya. Ketahanannya kira-kira 5-6 jam saja apabila gw pakai dikelopak mata dan berhati-hati untuk memisahkan dengan warna yang gw pakai di-crease.

L-R: Dahia, Zulu, Casablanca, Fulani

  • Dahia – shimmer berwarna champagne kecokelatanWarna ini lebih baik digunakan sendiri, tidak dilayer dengan warna lain apalagi yang lebih tua. Pigmentasi baik dan sangat cantik apabila gw gunakan sebagai lid color tetapi pernah gw coba mencoba baurkan diatas warna lainnya ternyata hasilnya kurang dominan dan bahkan seperti blends to nothing. Teksturnya creamy, halus dan tidak ada partikel shimmer yang besar-besar. Gw juga tidak menemukan fall out dengan ketahannya 5-6 jam baru kemudian memudar tanpa creasing.
  • Zulu – matte mid tone brown dengan undertone netralBagi yang memiliki kulit sawo warna ini baik digunakan sebagai warna transisi. Teksturnya tentu saja sedikit lebih kering tetapi tidak chalky dan tidak terlalu banyak residu yang dihasilkan. Memiliki pigmentasi yang baik, gampang dibaurkan saat aplikasi dengan ketahanan 6-7 jam sebelum memudar tanpa creasing.
  • Casablanca – shimmer berwarna tembaga keemasan. Teksturnya lebih gritty alias kasar daripada warna shimmer yang lain karena partikelnya lebih besar-besar dan sedikit chunky. Pigmentasi baik dan gampang dibaurkan, bertahan hingga 6-7 jam sebelum memudar, tidak ada fall out dan tidak creasing.
  • Fulani – matte berwarna cokelat tua. Gw perlu sedikit usaha untuk membaurkan warnanya pada saat aplikasi pigmentasinya baik dengan ketahanan 7-8 jam sebelum memudar tanpa creasing.

L-R: Giza, Burkina, Cairo, Ada

  • Giza – shimmer berwarna champange dengan finish hampir frosted. Aplikasi sedikit sulit untuk diratakan secara halus karena walaupun cukup halus pada waktu di swatch dengan tangan tetapi apabila diambil dengan kuas produk yang terambil menjadi chunky. Warna juga akan memudar apabila overblend. Setelah pemakaian selama 4 jam, eye shadow akan crease dan tidak se-intense seperti waktu freshly applied. 
  • Burkina – matte berwarna mid-tone cokelat netral. Warna yang baik untuk digunakan di-crease dan gampang dibaurkan. Gw perhatikan tidak ada crease dan tahan cukup lama, sekitar 7+ jam baru terlihat memudar.
  • Cairo – matte oranye mirip warna jeruk dengan red undertone dan glitter berwarna emas. Glitter-nya tidak overpowering dan terlihat chunky selain itu warna dasarnya cukup terlihat vibrant. Sebaiknya gunakan kuas flat shadow untuk aplikasi agar pigmentasi bisa terlihat maksimal karena dengan fat fluffy brush maka warna akan memudar seperti overblending. Ketahanannya cukup baik hingga 7-8 jam pemakaian.
  •  Ada – matte bernuansa warm-tone merah kecokelatan, this is a very unique color in my opinion karena jarang sekali palet memiiliki warna seperti ini. Warna ini sangat pigmented dan terkadang sedikit sulit mengombinasikan karena overpowering warna lain. Nevertheless, ini adalah salah satu warna favorit gw karena pigmentasinya dan ketahannya mencapai 7-8 jam.

Burkina (crease), Ada (outer V dan sedikit dibawah Burkina), Casablanca (kelopak mata dan di lower lash line), Dahia (highlight diujung mata).

Burkina (crease), Ada Zobo (sedikit dibawah crease), Dalia (1/3 kelopak mata dalam), Mali (dikelopak mata tengah), Chi (dikelopak mata luar), di lower lash line juga menggunakan penempatan yang sama untuk DaliaMali, dan Chi kemudian menyapukan Burkina untuk menghaluskan ketiga warna jewel tone. Giza (highlight di inner conner).

Verdicthonestly I have no complain. Walaupun jarang menggunakan warna-warna elektrik dibaris pertama tetapi gw tidak merasa rugi karena gw bisa memakai warna-warna lain dipalet ini untuk sehari-hari. I can go from neutral to electric eye shadow look dan bisa mengatur sendiri intensitas yang gw inginkan. Misalnya agar shimmer terlihat lebih frosted, cukup basahkan kuas atau aplikasikan dengan tangan. Secara keseluruhan, pigmentasi dan ketahanan masing-masing warna lumayan baik, tidak terlalu sulit to make it work, dan yang terpenting tidak terlihat muddy apabila diratakan satu sama lain. Harga diberbagai online shop antara IDR 500-550k, go get it apabila kalian ingin bereksperiman dengan warna dan menginginkan good quality eye shadow.

This is so far my favorite eye shadow palette apalagi harganya masih terjangkau dan bisa didapatkan dengan mudah di Indonesia. Juvia’s Place baru-baru ini mengeluarkan palet Saharan, gw harus menahan diri untuk membeli karena sedang melakukan project panI’m very proud of myself for doing so :). What’s your favorite eye shadow palette, share it on the comment section. Until next time, XOXO.