Sugar Pill Trinket Liquid Lipstick

An indie brand gems for a litlle sparkle on the lips

Apr 15, 2017 | review | 0 comments

Hi Everyone,

Let’s pick up the liquid lipstick reviewI’m excited for another indie brand product. Gw lebih menghargai indie brand karena akhir-akhir ini they nail it with unique and good quality make up. Salah satunya Sugar Pill, didirikan oleh Amy Doan yang sengaja diperuntukkan bagi mereka yang senang dengan unnatural and over-the-top beauty. Walaupun begitu bukan berarti mereka yang suka dengan natural makeup tidak bisa menggunakan produk keluaran Sugar Pill, gw masih bisa pick and choose produk sesuai dengan preferensi pribadi. Best seller dari merk ini adalah eye shadow khususnya matte dan loose duochrome pigmentsI’m so happy merk ini tidak hanya asal ikut-ikutan tren liquid lipstick tetapi mengeluarkan warna-warna yang cukup unik dan cult favorite seperti Trinket, Kim Chi, dan Pumpkin Spice

Btw, gw tidak menyukai metal liquid lipstickI think it’ll look extremly accentuating wrinkles. Tetapi tentu saja gw masih ingin mencoba sesuatu yang mirip dan berkompromi dengan gllitter liquid lipstick. Trinket diklaim sebagai liquid lipstick creamy matte yang di-infused dengan glitter yang akan terlihat jelas setelah produk sudah set. Pigmentasinya sangat baik dan long-lasting dan tidak membuat bibir terasa kering.

Packaging: Trinket pertama kali dikeluarkan sebagai limited edition dan menjadi koleksi permanen, packaging-nya mengalami perubahan menjadi lebih sederhana dan generik. Packaging standar seperti Dose of Colors walaupun dengan cute printed logo khas Sugar Pill yang cute. Gw suka dengan logo berwana pink dan dripping gold, kotaknya very well design karena dengan tampilan hologram keemasan. Doe-foot aplikator slanted atau miring dengan legok ditengah untuk menyimpan/mengambil produk dan dengan ujung lancip. I like it karena bisa mengambil produk dan sesuai dengan lekukan bibir. Tutup dilengkapi dengan bunyi klik, jadi gw sudah tahu apakah sudah rapat menutupnya. Produk yang didapat sebanyak 6ml.

Texture & Scent: teksturnya seperti mousse-y whipped mirip frosting kue dengan konsistensi yang ringan tetapi sedikit tebal. Sedangkan baunya, bosan dengan liquid lipstick yang berbau seperti kue, karamel, vanilla? You’ve come to the right place. Aromanya segar seperti citrus lemon-y tetapi tidak terlalu kuat sampai membuat mual.

Performance: sebelum mari membahas warna, dideskripsikan berwarna mauve tetapi gw melihat lebih condong ke dusty rose dengan butiran glitter berwarna emas. Pada saat aplikasi, glitter tidak terlalu terlihat sampai lipstick sudah benar-benar mengering. Dibutuhkan waktu kira-kira sekitar 30 detik untuk set menjadi matte. Ada sedikit rasa minty tetapi hanya bertahan hanya sebentar tetapi tidak menganggu. Aplikasi cukup mudah karena pigmentasinya baik, aplikasi warna merata dengan baik, tekstur yang seperti berpasir memang terasa karena glitter-nyalayaknya lip scrub tetapi tidak terlalu kasar. Setelah set sama sekali tidak ada rasa lengket. Liquid lipstick ini lumayan lembab, tidak ada kekeringan berlebihan. Can you see the glitter? rasanya kamera gw tidak terlalu menangkap, but trust me it’s quite intense and beautiful.

Check-in 4 jam pemakaianI LOVE THE GLITTER! semakin lama di bibir, glitter tampak semakin intense. Gw melihat adanya crack yang lumayan walaupun separation-nya tidak begitu kentara (hanya terlihat di close-up shot semacam ini). Kiss test, lipstick ini transfer lumayan banyak apabila gw mencium punggung tangan tetapi anehnya tidak pada permukaan gelas. Paling penting, glitter-nya tetap dibibir gw dan tidak menyebar kemana-mana. Bibir tetap terasa lembab, pigmentasi masih baik walaupun makan dan minum, dan warna tidak keluar dari garis bibir alias bleeding.

Check-in 8 jam pemakaian. warnanya agak sedikit memudar dibibir bagian atas alias patchy, kalau kalian melihat close-up shot bisa terlihat jelas bagian-bagian yang “bolong”. It’s not pretty tetapi honestly tidak terlalu terlihat dengan mata kasat mata karena glitter-nya masih intact dan hanya sebagian kecil saja yang pudar. Sebagian besar bibir gw masih tertutup dengan baik oleh liquid lipstick. Perlu juga gw informasikan bahwa ini adalah hasil makan berminyak dan tidak hati-hati. Bibir gw tidak kering tetapi tidak lengket dan efek warna masih intense. Gw juga mencoba me-layer liquid lipstick dan terlihat halus, tidak crumble, dan menutup patch yang ada dengan baik.

Verdict: Gw suka liquid lipstick ini, warnanya unik, cute packaging dan kualitas tidak mengecewakan. Bibir gw tidak menjadi kering, pigmentasi baik, glitter tetap berada dibibir tidak menyebar ke tempat lain. Glitter emasnya memberikan nuansa yang sangat cantik tetapi masih wearable. Setelah 8 jam pemakaian masih terlihat baik dibibir walaupun agak sedikit patchy dan bisa di top up dengan baik, tidak crumble dan terlihat halus dengan lebih dari 1 lapisan. Memang ada sedikit crack tetapi tidak terlalu berlebihan dan gw tidak menyukai minty sensation pada saat pemakaian pertama. I love the scentLiquid lipstick ini juga cruelty free dan vegan. Sayang sekali, produk ini sulit sekali didapatkan di Indonesia, sepertinya online shop tidak banyak yang menjual karena not enough hype dan dijual cukup mahal IDR 375k. Howeverif you can get your hands on it patut dipertimbangkan untuk beli.

Satu lagi informasi tambahan, Sugarpill memiliki a great customer service. Kalau kamu membeli dari reseller dan meragukan keasliannya. Silahkan hubungi mereka langsung melalui instagram, gw melakukan hal ini karena was-was mendapatkan barang palsu. Gw diminta mengirimkan gambar packaging dan dalam kurun waktu 24 jam diberikan verifikasi keaslian. Great job, Sugarpill!.

Last but not least, gw menaruh Sugarpill dibawah Dose of Colors dalam rangking liquid lipstick gw karena transfer dan lebih sulit didapatkan dengan harga yang lebih mahal. Namun mutunya jauh lebih baik daripada liquid lipstick lain dibawahnya. Gw berharap mulai ada reseller yang tertarik dengan merk ini sehingga gw bisa mencoba warna lain.

 

  1. Stila Stay All Day Liquid Lipstick
  2. Dose of Colors
  3. Sugarpill
  4. Bourjois Rouge Velvet Edition
  5. Sephora Cream Lip Stain
  6. Ofra Long Lasting Liquid Lipstick

Okay that’s all for now, sampai ketemu lagi dalam review liquid lipstick untuk melanjutkan daftar diatas. Happy easther for those who celebrate, XOXO