Nyx HD Blush

A wide range of color selection for pop on the cheek

Apr 30, 2017 | review | 4 comments

Hi Everyone,

Produk favorit kedua gw setelah base product adalah blush karena secara instan bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan fresh, aplikasinya pun tidak serumit eye shadow. Gw tidak punya banyak uang untuk membeli makeup, so drugstore brand is my closest friend but my biggest pet peeves is the color selection. Sedikit susah mencari warna yang menarik di drugstore yang biasanya hanya soft coralmauve, dan pink, warna-warna yang too subtle untuk warna kulit yang lebih gelap. Yawn! Gw sangat senang pada waktu melihat pilihan warna NYX High Definition Blush sangat beragam dan tidak hanya terbatas warna netral. I just had to pick it up, HBD10 Double Dare menjadi pilihan gw.

Klaimnya NYX HD Blush adalah a high definition blush dengan tekstur ringan yang bisa diratakan dengan mudah. Warna yang kaya dan tekstur halus memberikan rona yang cantik dan bebas paraben.

Packaging: plastik dengan bentuk yang sangat travel friendly karena kecil, tipis dan tidak ringkih, sleek berwarna hitam tidak berkesan murahan dengan tutup transparan sehingga mudah melihat warnanya tetapi tidak ada cermin which I don’t mindThe ribbon is a cute touch tanpa terlalu kekanak-kanakan. Produk yang didapat sebanyak 4,5 gr.

Texture: kalau kalian terbiasa dengan tekstur buttery atau lembut mungkin kalian tidak akan menyukai produk ini. Blush ini memiliki tekstur yang sedikit kering dengan permukaan yang halus apabila di swatch. Tidak ada kelebihan produk apabila diambil dengan jari tangan dan kuas, jadi tidak terlalu perlu untuk mengetuk kuas sebelum aplikasi ke wajah.

Performance: HBD10 Double Dare adalah matte blush berwarna oranye terang, bayangkan warna wortel yang sangat cerah.

Gw mempunyai selera yang particular untuk blush. Gw lebih suka matte blush tetapi yang apabila diaplikasikan ke wajah tidak terlalu terlihat flat dan powder-y khususnya apabila di-buildable untuk mendapatkan warna yang gw inginkan. Blush seharusnya menyatu dengan kulit dan tidak terlihat sit on top of the skin. Blush ini bekerja sesuai dengan harapan gw. Pertama, pigmentasi yang sangat baik jadi hanya perlu menyentuh ujung kuas untuk mendapatkan intensitas yang gw inginkan. Finish-nya tidak terlalu matte, menurut gw lebih ke satin-matte. Jadi tidak berkilauan layaknya shimmer blush tetapi cukup memberikan tampilan bercahaya yang sehat. Selain itu tidak terlihat powder-y dan menyatu dengan kulit, beberapa matte blush terkadang memberikan powder-y finish sehingga bagi yang memiliki masalah kulit bertesktur maka akan membuat tekstur kulit menjadi menonjol. Saat aplikasi, biasanya bagian kulit dimana kuas pertama kali menyentuh akan menerima pigmen yang paling banyak, setelah itu baru diratakan kebagian wajah yang lain. Hal ini sedikit sulit dilakukan, perlu usaha untuk mendapatkan aplikasi yang rata dan sempurna. Gw harus menaburkan bedak keseluruh bagian pipi sehingga tackiness dari foundation tidak mengganggu proses ini (biasanya gw hanya menaburkan bedak didaerah t-zone saja). Ketahanannya juga baik, dipakai antara 7-8 jam sebelum warna menjadi memudar, it will also fade evenyly tidak patchy dan bergaris-garis. Ditambah residu produk yang tidak terlalu banyak apabila diambil dengan kuas.

VerdictThis is a good blush, pigmentasinya baik, bisa di-buildable tanpa terlihat powder-y, mampu memberikan healthy glow karena tidak terlihat flat matte, dan tahan lama. Walaupun pada saat aplikasi terlihat sedikit patchy tetapi dapat diatasi dengan menaburkan bedak dipermukaan wajah sehingga membantu produk untuk lebih mudah diratakan. Sayang, harganya mahal untuk kelas “drugstore”. Di Indonesia dijual seharga IDR 180k, hella expensive. Gw lebih memilih untuk membeli merk lain untuk warna-warna yang umum atau apabila ingin benar-benar mencoba cobalah cari di online shop untuk mendapatkan harga lebih murah kisaran antara IDR 105-120k.

Do you like colorful blush or prefer the neutral ones? Atau mungkin sudah memiliki blush dengan formula HG, powder atau krim? Let me know what do you look for in a blush. XOXO