Kat Von D Project Chimps Everlasting Liquid Lipstick

A state of the art makeup for good cause

May 5, 2017 | review | 4 comments

Hi Everyone,

September 2016 yang lalu Kat Von D menciptakan warna limited edition Project Chimps yang 20% dari penjualannya akan didonasikan ke Project Chimps, sebuah organisasi yang menyelamatkan, merehabilitasi, dan menampung kira-kira 300 ekor kera yang digunakan sebagai objek untuk pengetesan produk kecantikan. Produk ini sudah sold out so I’m gonna discuss the general formula, aplikasi, pigmentasi, dan wear time, perlu diingat bahwa tiap warna terkadang “perform” berbeda-beda tetapi biasanya tidak terlalu berbeda dalam hal tekstur dan wear time. 

Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick dikatakan sebagai life-proof  yang tidak akan memudar apabila dipakai makan dan minum. Shade range cukup impresif, 43 warna dengan formula yang creamy seperti lip gloss tetapi set ke matte finish. Tahan selama 24 jam dan tetap nyaman karena mengandung high-pigment dengan bahan-bahan yang mengandung pelembab alami termasuk vitamin e, wax yang berasal dari biji bunga matahari. Vegan dan 100% cruelty free.

Packagingthe best packaging i’ve seen so farhats off to Kat Von D. Didesain dengan sangat baik, tabung terbuat dari plastik dengan gambar kelopak mawar. Gw juga suka karena tabungnya bukan generik seperti merk lain, it’s tall and thin. Tongkat aplikatornya panjang dengan doe-foot miring dan kecil sehingga membantu aplikasi di sudut bibir dan lip line. Sayangnya tidak ada bunyi klik apabila tutup sudah rapat. Produk yang didapat cukup banyak 0.22oz/6.6ml.

Texture & Scentmousse-y dengan konsistensi yang sangat tipis dan creamy sehingga dengan mudah bisa diaplikasikan ke bibir. Teksturnya mirip Sephora Cream Lip Stain tetapi lebih ringan. Aromapun sama yaitu karamel manis

Performance: Project Chimps adalah warna merah, fire brick dengan warm undertone. Dupe dalam hal warna dengan finish satin adalah Crimson 095 Revlon Colorburst (IDR 85k).

Hal yang paling menarik perhatian adalah konsistensinya yang sangat tipis dengan tekstur yang creamy. Aplikasi goes on very, very smoothly. Lipstick berubah menjadi matte dengan cepat 10-15 detik tetapi karena masih bisa melakukan koreksi dengan lip brush karena masih ada slip feeling sebelum benar-benar set. Pigmentasi yang baik sehingga mampu menutup permukaan bibir. Lingkar luar bibir gw memiliki warna yang lebih gelap, jadi gw harus mengaplikasikan produk lebih dari 1x untuk benar-benar membuat warna menjadi rata. Bagi mereka yang mementingkan kenyamanan, liquid lipstick ini sangat nyaman dan melembabkan. Wax tetapi hampir seperti memakai creamy lipstick. Kemudian sama sekali tidak membuat membuat kerutan dibibir menonjol, transfer yang terjadi sangat sedikit, dan tidak lengket saat bibir dikatupkan. I’m impressed.

Check-ins pemakaian 4 jambibir masih terasa nyaman tetapi harus gw akui terasa sedikit lebih kering walaupun masih creamy, warna tetap vibrant, tidak crackcrumble atau pudar walaupun sudah dipakai makan dan minum. I licked my lips, tidak ada rasa aneh. Transfer hampir tidak ada, hanya yang terjadi 1-2 jam diawal aplikasi. Hampir tidak ada perubahan dari aplikasi pertama kali.

Check-ins pemakaian 8 jam. hampir tidak ada tidak ada perubahan dari aplikasi pertama, 8 jam yang lalu. Warna sedikit memudar dibagian dalam tetapi tidak terlihat. Bibir terasa nyaman terasa lembab, tidak keluar dari garis bibir, dan tidak crack. Kerutan tidak terlihat menonjol. Gw mencoba top up dengan mengaplikasikan lapisan kedua, it layers beautifully karena konsistensinya yang sangat tipis tanpa crumble dan membuat bibir terasa beratTransfer pada saat mencium punggung tangan cukup banyak tetapi gw tidak keberatan karena selama 8 jam liquid lipstick ini masih terlihat flattering di bibir dan sangat nyaman.

Verdicthands downliquid lipstick terbaik yang pernah gw coba. Gw menyukai konsistensinya yang sangat tipis, terasa melembabkan, tidak crack, crumble, tidak lengket dengan transfer yang sangat minim. Pigmentasinya baik dan aplikasi yang rata dapat dilakukan dengan mudah. Paling utama adalah tidak membuat bibir menjadi kisut dan menonjolkan semua kerutan bibir, matte tetapi tidak chalky dan powdery. Gw tidak keberatan dengan transfer pada saat kiss test karena tidak begitu mempengaruhi pemakaian selama 8 jam. Harga diberbagai online shop sekitar IDR 330-375k.

Gw menaruh Kat Von D diperingkat teratas menggeser Stila Stay All Day Liquid Lipstick karena tekstur Stila yang sedikit lebih tebal dan terasa slightly drying. Selain itu produk yang didapat juga sangat sedikit dibandingkan dengan Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick.

  1. Kat Von D Everlasting Liquid Lipstick
  2. Stila Stay All Day Liquid Lipstick
  3. Dose of Colors
  4. Sugarpill
  5. Bourjois Rouge Velvet Edition
  6. Sephora Cream Lip Stain
  7. Ofra Long Lasting Liquid Lipstick

Gw juga memiliki beberapa review liquid lipstick lokal, you can check it outYou can leave requestcommentand question yang pasti akan gw jawab. XOXO