Revlon Colorstay Concealer

A good concealer that flies below the radar

Jun 21, 2017 | review | 2 comments

Hi Everyone,

I don’t really wear full coverage foundation atau menggunakan terlalu banyak foundation untuk menutupi imperfection, bagi gw foundation hanya digunakan untuk menyeragamkan warna kulit. Segala imperfection seperti noda bekas jerawat, dark spots, kemerahan, dan jerawat yang masih terlihat ditutup oleh concealerthat’s what it’s intended for. Hal ini akan memberikan ilusi gw tidak memakai makeup terlalu tebal. Bagi pemilik kulit berminyak biasanya sedikit sulit untuk menemukan concealer yang tidak slip and slide walaupun sudah di set dengan bedak dengan coverage yang baik tetapi tidak terlihat cake-yLet’s talk about oldie but goodie, Revlon Colorstay Concealer.

Klaim produk ini cukup singkat, concealer dengan teknologi time-release (??) yang dapat menutup imperfection untuk tampilan flawless selama 24 jam.

Packaging: tube silinder pendek terbuat dari plastik dengan doe-foot aplikator dengan ujung yang lancip. Produk yang didapat sebanyak 6.2ml.

Texture & Scent: teksturnya tidak terlalu creamy dengan konsistensi yang thick. Sedikit kering sehingga begitu diaplikasikan ke kulit mampu “memegang” permukaan kulit wajah. Bisa dikataan setelah diratakan akan set dan tidak akan bergerak kemana-mana. Aromanya seperti glue stick alias lem tetapi lagi tercium setelah diaplikasikan.

Performance: Gw memilih shade medium 604 berwarna beige gelap dengan undertone netral. Walaupun teksturnya tidak creamy tetapi bisa diratakan dengan mudah untuk hasil yang halus. Konsistensinya yang tebal juga tidak membuat produk menjadi pecah dan menonjolkan garis-garis halus di bawah mata. Coverage-nya cukup baik, medium dan sangat buildable. Biasanya untuk hiperpigmentasi, gw akan mengaplikasikan sedikit demi sedikit hingga mendapatkan coverage yang gw inginkan. Apakah warnanya teroksidasi? Iya, 1 shade lebih gelap. Bisa dilihat di swatch dibawah. Jadi walaupun terlihat terlalu terang pada saat aplikasi warna akan berubah setelah diratakan dan untungnya cocok dengan warna kulit gw.

Aplikasi gw lakukan untuk menutup dark circle, kemerahan disekitar cuping hidung, beberapa hiperpigmentasi akibat acne scars, dan beberapa sun spots. Hampir sama dengan foundation-nya, concealer ini memiliki matte finish dan tidak akan bergerak setelah set namun dengan lebih banyak waktu untuk meratakan. Jadi, take your time to blend it properly untuk menipiskan produk dan memberikan hasil yang seamless. Sebaiknya ratakan produk dengan sponge atau kuas yang padat seperti Zoeva 142 Concealer Buffer. Setelah ditaburkan lapisan bedak tipis, tidak terlihat cake-y dan crack.  Tidak ada separation atau masuk ke kerutan dibawah mata. Daya tahannya cukup panjang sekitar 6-7 jam tanpa harus touch up.

Verdictthis is a perfect concealer for oily skin girls/boys karena setelah set akan memegang kulit dan tidak terlihat berat. Bagi yang suka full coverage silahkan di layer hingga mendapatkan coverage yang diinginkan. Untuk menutup segala imperfection juga sangat baik. Kalau kamu super oily bisa di set dengan bedak menggunakan puff  sehingga memperpanjang ketahanan. Bagi pemilik kulit cenderung kering, persiapkan kulit dengan baik dengan pelembab. Shade yang tersedia sayangnya tidak banyak hanya 6. Harganya ramah banget di kantong, IDR 85k.

Walaupun ada beberapa produk baru in my stash tetapi Revlon Colorstay Concealer masih menjadi kesayangan. Apakah kamu sudah pernah mencoba? Kalau iya, do you like it? XOXO