Fairydrops Platinum Mascara Waterproof

A one of the kind wand with exceptional result

Oct 7, 2017 | review | 8 comments

Hi Everyone,

Mascara Jepang selalu menarik perhatian karena selain packaging yang cute dan produknya juga baik, volumizing, tidak mudah luntur, dan mampu menahan curl. Fairydrops Platinum Mascara Waterproof diciptakan oleh Aya Yasuda, now CEO. Awalnya dia bekerja sebagai anchorwoman Major League Baseball disalah satu stasiun TV lokal di LA. Nah, sebagai orang asia dia menginginkan bulu mata yang lebat dan panjang sehingga mata terlihat photogenic dikamera. Akhirnya Aya Yasuda bereksperiman dengan mascara yang dimiliki dengan memotong aplikatornya. Hasilnya adalah aplikator unik berbentuk 3 airmata yang membuat bulu mata menjadi lentik dan panjang. That’s when she patented the result, the famous Fairydrops Mascara.

Fairydrops Platinum Mascara memiliki formula waterproof yang tidak akan luntur walaupun di udara yang lembab dan pada saat basah seperti berenang maupun menangis. Aplikator yang sudah dipatenkan berbentuk 3 bulatan bisa menjangkau sudut yang sulit dan menangkap setiap helai bulumata. Maskara ini juga memiliki serat untuk menambah kelebatan serta wax untuk menyiptakan bulumata yang panjang tanpa clumping, diformulasikan dengan lapisan film dan polymer untuk mempertahankan bentuk bulumata agar tetap lentik. Agar bulumata tidak kering dan ternutrisi terdapat squalanejojoba seed oilpanthenol, dan sodium hyaluronate. 

Packagingthe most beautiful packaging ever! berwarna pink glossy dengan gambar mata dan berlin, outer box-nya juga menarik dan terlihat mewah. Aplikatornya memang unik, lain dari yang lain, besar berbentuk lengkung dengan 3 bulatan yang ujungnya mengecil. Sikatnya bukan terbuat dari plastik melainkan seperti sisir dengan bulu-bulu yang cukup rapat. Tidak ada informasi baik di outer box maupun di produk mengenai jumlah produk yang didapat.

Texture & Scent: memiliki tekstur cair dengan konsistensi yang lebih ringan daripada mascara lainnya dengan serat buatan yang menyerupai bulumata. Memiliki aroma khas seperti seperti mascara umumnya, semacam plastik terbakar dengan tambahan aroma manis.

Performance: tekstur yang cair ditambah aplikator yang terlalu bulky membuat gw skeptis. I was pleasantly surprise pada saat aplikasi ternyata tongkat yang berbentuk bola tidak membuat gw kesulitan menjangkau bulumata, sebaliknya malah dengan mudah bisa mencapai akar dan sudut-sudut sulit. Bola-bola tersebut ternyata mampu menyisir bulumata sehingga produk tidak menggumpal walaupun menambahkan produk hingga 2-3x.

Salah satu hal yang sangat menonjol adalah formulanya, cair tetapi cukup cepat set sehingga tidak luntur. Konsistensinya yang ringan membuat pemakaian 2-3x tidak memberatkan bulumata. Gw sering melihat mascara dengan konsistensi terlalu berat sehingga malah membuat bulumata “jatuh”, tidak mampu menahan kelentikan setelah dijepit. Serat-serat buatan membantu menambahkan volume, sayangnya tidak terlalu banyak. However, by all means tidak flaking pada saat dipakai selama 8 jam bahkan lebih. Aplikasi 1x cukup membuat bulumata terlihat sangat panjang, lentik, dan sedikit tebal, aplikasi 2-3x it’s VA VA BOOMThe best thing that I discovered adalah kemampuannya membuat bulumata menjadi panjang, mampu menahan bentuk sehabis dijepit. Bulumata terlihat sedikit clumping tetapi dengan mudah bisa gw atasi dengan menyisir menggunakan spoly brush. Di foto terlihat seperti spiderleg tetapi in real life tidak terlihat clumping, masih terlihat natural.

Is it budge proofyeapmascara ini tidak akan luntur disegala situasi. Hal ini merupakan keuntungan tetapi juga kerugian karena sedikit sulit dihapus apabila menggunakan water based cleanser. Hanya a good oil based cleanser yang mampu menghapus dari bulumata, untungnya beberapa cleansing balm dan oil cleanser yang gw miliki mampu melakukan hal tersebut dengan mudah.

VerdictI’m impressedVolumizingtidak seperti yang gw harapkan namun sedikit memberikan tambahan ketebalan. Lengthening, OMG YES! sekaligus mampu menahan bentuk atau curl seperti pada saat baru pertama kali menjepit bulumata. Tahan lama dan tidak luntur, checked! Aplikatornya membantu menjangkau sudut-sudut sulit bahkan lower lash line. Hasil akhirnya memang tidak terlihat super natural namun bisa diatasi dengan menyisir dengan spoly atau menghapus aplikator dengan tisu sebelum mengaplikasikan ke bulumata. Apabila kamu menginginkan tampilan yang sangat natural maka produk ini kurang sesuai karena tampilan yang dihasilkan cukup dramatis. Sayang sekali produk ini sedikit sulit ditemukan dan harganya cukup mahal antara IDR 190-260k.

This is the best mascara I’ve tried so far. Gw tertarik mencoba beberapa varian lain dari Fairydrops dan membandingkan dengan Fairdrops Platinum Mascara Waterproof . XOXO