Rollover Reaction FLUSHED! Lip and Cheek Stain

A hint of fresh dewy red for healthy complexion

Oct 10, 2017 | review | 10 comments

Hi Everyone,

Ready for another #lokalproduk review and giveaway? Rollover Reaction menarik perhatian gw karena semua produknya memiliki multi-fungsi, lip and cheeklip and eyes (walaupun hal ini tidak tertulis di produk namun dari beberapa tutorial yang gw lihat produk mereka sering digunakan sebagai eyeshadow), dan to be as creative as you can be. This brand sorts of pionereed creating your own shades dengan mencampurkan beberapa warna, hal yang lumrah dilakukan namun belum pernah ada merk lokal yang memasarkan produknya seperti ini. Seperti merk lokal lainnya, tidak ada informasi mengenai filosofi dibelakangnya, siapa pendirinya, dan darimana datangnya inspirasi dari produk yang dihasilkan. Layaknya indie brand pada umumnya, produk dihasilkan oleh produsen lain yaitu PT. Astoria Prima yang juga memproduksi Quina dan Ratu Kencana Cosmetics. Brand memiliki layanan customer service yang baik, produk gw datang sudah rusak, bocor keluar dari aplikatornya. It was a mess dan mereka menawarkan pengembalian uang kembali walaupun gw membeli dari Sociolla.

Moving on, Rollover Reaction mengklaim sebagai produk bebas paraben dan cruelty free. Gw memilih mencoba Rollover Reaction FLUSHED! Lip and Cheek Stain karena gw menyukai produk multi-fungsi dan it’s nice to try something in the market that is not matte!

Packaging: dikemas dalam twisted pen, aplikatornya berbentuk kuas dengan penutup dan produk dapat dikeluarkan dengan cara memutar ujungnya. Outer boxnya memiliki warna sesuai dengan produknya dan twisted pen-nya sendiri berwarna emas pucat dengan tulisan hitam yang sangat chic. Walaupun kemasannya kecil dan mudah dibawa kemana-mana namun hati-hati karena gampang bocor. Mine arrived with a leak sehigga begitu tutupnya dibuka produk tumpah kemana-mana. Produk yang didapat sebanyak 2.3 gr.

Texture Scent: memiliki tekstur yang lebih kental daripada lip tint yang kebanyakan sangat cair, almost gel like consistency dan ringan, gampang diratakan ke permukaan wajah . Gw tidak suka aromanya, campuran antara alkohol yang kuat dan aroma manis.

Performance: Thulian memiliki warna yang sangat flatering untuk pemilik kulit sawo matang, merah bernuansa pink dengan sedikit sentuhan bronze shift to it dan memiliki finish matte metalik.

At first gw cukup kaget dengan finish-nya yang matte metalic, gw mengira lebih condong ke shimmer atau satin. Saat diaplikasikan ke pipi tampilan yang dihasilkan dewy hampir basah, lebih kepada kilap daripada frosted dan translucent sehingga kulit masih seperti terlihat. Gw menyukai tampilan semacam ini, healthy flush dan segar. Walaupun dewy tetapi tidak terlihat seperti berminyak dan walaupun mengilap tidak menonjolkan tektur. Konsistensi yang tipis dan sedikit cair memudahkan aplikasi menjadi rata. My favorite application method sangat sederhana dengan menggunakan tangan, gw tidak menyarankan menggunakan sponge atau brush karena produk akan lebih banyak terserap daripada yang menempel dipermukaan kulit. Ada sedikit cooling sensation yang menyenangkan pada saat menyentuh permukaan kulit dan sedikit lengket atau tacky yang kemudian hilang setelah produk diratakan dan menyerap ke kulit.

Pigmentasi terlihat baik pada saat di swatch namun sayangnya pada saat diratakan diwajah menjadi terlalu tipis hingga harus menggunakan produk sangat banyak untuk mendapatkan intensitas yang gw inginkan. Selain itu, entah kenapa setelah bersusah payah build up the intensity ternyata produk seperti menghilang begitu saja setelah 1-2 jam. Warna terlalu cepat memudar dan setelah 4 jam, maksimal 5 jam warnanya sudah tidak terlihat sama sekali.

As a lip tint, ada rasa tingling bukan minty atau sedikit menyengat yang gw tidak suka pada saat aplikasi. Gw sengaja tidak menggunakan concealer dan pigmentasinya cukup baik untuk menutup dan menyamaratakan warna bibir which I like. Sayangnya setelah produk set warnanya tidak lagi opaque seperti pada saat aplikasi pertama. I get that it’s a tint tetapi gw heran kenapa warnanya tidak bisa bertahan seperti pada saat baru diaplikasikan. Ketahannya lebih baik daripada digunakan di pipi, produk ini set layaknya liquid lipstick sedikit kering tetapi masih nyaman yang membantu produk lebih tahan lama dibibir. Gw lihat warnanya tidak memudar selama 3-4 jam tanpa makan dan tidak transfer dipermukaan gelas. Gw juga suka mix and match dengan lipstick biasa atau liquid lipstickit’ll give you that extra something dengan kilau metaliknya

Verdict: Gw menyukai packaging-nya yang kecil, gampang dibawa kemana-mana, multi-fungsi dan tampilan yang dihasilkan. Fresh healthy dewy glow dengan warna yang tidak begitu tajam. Tetapi i want that instensity to last dengan kata lain intensitasnya sudah sangat halus sehingga apabila memudar maka seperti tidak memakai apa-apa sama sekali. Produk terlalu cepat memudar, kemudian pigmentasinya juga terlalu tipis untuk menghasilkan that subtle look saja produk yang gw gunakan harus banyak. Sedangkan sebagai lip tintI don’t like tingling sensation.

Gw paham bahwa produk ini memang dipasarkan sebagai tint yang notabenenya memiliki pigmentasi yang tidak opaque selayaknya liquid/cream blush atau lipstick. Tetapi sayangnya bahkan sebagai tint, pigmentasi dan ketahannya tetap lebih buruk daripada produk sejenis yang pernah gw coba. Harganya HELLA EXPENSIVE, IDR 119k untuk 2.3gr! Coba bandingkan dengan Benefit Benetint seharga IDR 500k tetapi produk yang didapat sebanyak 12.5gr. Berarti produk ini harganya lebih mahal daripada Benefit yang terhitung mid to high end brand. Gw tidak akan repurchase maupun merekomendasikan produk ini karena gw menyukai produk dengan pigmentasi dan ketahanan yang baik. Kegiatan gw umumnya cukup panjang antara 8-12 jam dan gw tidak memiliki waktu untuk re-apply blush dikantor. Kalian bisa membeli melalui  Sociolla* , sayangnya voucher potongan harga tidak berlaku.

It’s time for #lokalproduk giveaway. Gw memberikan 1 buah Rollover Reaction Flushed shade Thulian. Syaratnya mudah, hanya tinggal subscribe dengan memasukkan e-mail dipojok kanan atas, mengisi form undian dibawah, dan jangan lupa reconfirm subscription kamu dengan mengklik linkyang akan dikirim ke alamat e-mail yang didaftarkan. XOXO

Click here to view this promotion.

Pemenang yang beruntung kali ini adalah Rusy Dina Tamimi, congrats! Keep us updated ya bagaimana menurut kamu produk tersebut 🙂