Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle

A gem with drugstore price tag

Dec 31, 2017 | review | 6 comments

Hi Everyone,

Mature ladies or gentlemen gather around because this stuff is a legit saviour for us. Gw menunggu concealer ini masuk secara resmi ke Indonesia and voilá akhirnya tersedia di konter. Sayangnya warna yang tersedia sangat terbatas, hanya 4 dari 12 warna yang dijual di USA. Gw sedikit kesulitan memilih warna, medium terlalu terang sedangkan honey memiliki kedalaman warna yang sesuai tetapi undertone yang keliru, rona kemerahan daripada kekuningan. Gw terpaksa memilih warna ini karena sand, the perfect color for NC-40 ish isn’t available.

Concealer ini mengandung Goji Berry dan Haloxy Formula yang membantu menghilangkan garis-garis halus dan lingkaran hitam di bawah mata dengan aplikator micro-corrector yang membantu memberikan hasil sempurna. Untuk kulit matureconcealer yang terlalu kering dengan hasil matte membuat daerah bawa mata terlihat kering dan looks old. Gw suka dengan concealer yang hydrating dengan hasil satin atau demi-matte dan memiliki coverage yang baik sekaligus kemampuan untuk memantulkan cahaya sehigga kerutan tidak begitu terlihat 🙂

Packagingit’s crap! aplikator cushion yang harus diputar agar produk dapat keluar dengan tutup plastik. Sisa produk yang terdapat di sponge membuat kotor tutup kemasan sehingga cepat sekali terlihat jorok. Kemudian tutupnya terlihat gampang retak sehingga gw harus sangat berhati-hati dalam menggunakan. Produk yang didapat sebanyak 6ml.

Texture Scent: tidak memiliki aroma tertentu, konsistensinya cukup padat, creamy dan lebih opaque daripada Maybelline Fit Me! Concealer.

Perfomanceseperti yang gw sebutkan diatas warna honey adalah cokelat medium-deep dengan undertone netral condong ke pink (untungnya tidak terlalu pink) tidak terlalu kontras dengan undertone kulit gw yang kuning. Tidak oxidize, memiliki finish demi-matte dengan medium coverage dan bisa di build hingga medium-high. Karena teksturnya yang sedikit berat dan creamy, tidak terlalu mudah menggunakan jari tangan untuk meratakan produk ataupun dengan kuas. Gunakan kuas yang padat atau sponge untuk mendorong dan meratakan produk ke kulit (my favorite is the Real Technique Miracle Mini Eraser Sponge). 

Diatas gw menunjukkan perbedaan antara under eye yang menggunakan Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circle concealer disisi kanan dan kemudian juga membandingkan apabila kedua mata sudah menggunakan concealer. Here is the before and after application pics.

Produk ini adalah gabungan 2 concealers Maybelline yang gw sukai, Fit Me! dan Dream Lumitouch Highlighting Concealer. Concealer ini memiliki efek memantulkan cahaya dan blurring namun dengan coverage yang cukup baik. Masalah under eye gw adalah kerutan dan warna yang sedikit menggelap di inner connerI’m looking for concealer yang tidak menonjolkan kerutan, menyeragamkan warna kulit dengan “menutup” warna hitam dan tetap hydrating.

This concealer does the job, pretty well if I may say. Selain menutup lingkaran gelap juga membuat ceruk mata dan kerutan tersamarkan dengan kemampuannya memantulkan cahaya. Aplikasinya sedikit sulit, ternyata tidak a litte goes along way. Sayang normal application doesn’t work, gunakan sedikit kemudian set dengan bedak, concealer ini langsung crack, creasing dan pudar saat 4 jam pemakaian. Gw memutuskan menggunakan sedikit lebih banyak, ratakan, set dengan bedak, tunggu 1-2 menit kemudian setelah sedikit crack ratakan lagi dengan kuas 124 Zoeva Concealer Buffer dan that’s when the magic happened. Kerutan di bawah mata terlihat halus dan lebih terang dengan ketahanan lebih lama selama 8 jam lebih. Formulanya cukup hydrating walaupun hasilnya demi-matte sehingga tidak membuat area bawah mata gw terlihat seperti anggur yang sudah mengering dan semakin menonjolkan kerutan yang ada. Produk tidak crack, masuk ke garis-garis halus kerutan, dan tidak pudar menjadi scally (patchy dengan tampilan seperti sisik atau titik-titik kecil).

Verdict: Aplikasinya cukup rumit tetapi gw sangat menyukai coverage, efek blurring, ketahanannya dan formula yang hydrating. Ceruk dan lingkaran hitam dibawah mata tersamarkan dan tidak terlihat dead matte kering. I wish Maybelline put out more shades, setidaknya sandbrigtener, dan tan sehingga mereka dengan kulit yang lebih gelap dapat mencoba produk ini. Harga IDR 119k, bisa dibeli di Sociolla. Gw sarankan membeli disana atau konter resmi daripada online shop kecuali warna yang kalian inginkan tidak tersedia.

Happy New Year 2018, terimakasih sudah berinteraksi di blog gw. Semoga makin banyak produk yang bisa gw review tahun depan. I hope you have a relaxing holiday and see you in 2018! XOXO